Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dikontrak 3,5 Tahun, Ini Ambisi Theo Walcott Untuk Everton

Everton menuntaskan proses boyongan Theo James Walcott dari sesama kontestan Liga Primer Inggris Arsenal pada Rabu tengah malam WIB (18/1/2018).
Theo Walcott/Reuters-Andrew Couldridge
Theo Walcott/Reuters-Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA - Everton menuntaskan seluruh proses boyongan Theo James Walcott dari sesama kontestan Liga Primer Inggris Arsenal pada Rabu tengah malam WIB (18/1/2018).

Everton, klub yang berbasis di Liverpool, Merseyside, menyepakati kontrak berdurasi 3,5 tahun untuk penyerang tersebut, demikian dilaporkan sejumlah media Inggris.

Pemain berusia 28 tahun itu, yang bergabung ke Arsenal dari Southampton pada 2006, mencetak 108 gol dalam lebih dari 350 penampilannya untuk klub London tersebut.

Namun, pada musim berjalan ini dia mesti berjuang untuk kembali ke satu slot di tim pertama karena penampilannya yang dinilai pelatih Arsenal Arsene Wenger mengalami penurunan.

Sejumlah laporan menyebutkan Everton membayar sekitar 20 juta pound sterling untuk mendatangkan pemain Timnas Inggris itu, yang baru saja menyelesaikan tes medis.

Walcott langsung mengumandangkan ambisinya begitu bergabung dengan tim barunya yang ditukangi mantan pelatih Timnas Inggris Sam Allardyce.

“Saya sangat ambisius dan datang ke sini karena ingin membawa tim ke level berikutnya. Dengan pemain yang ada, level yang lebih tinggi bisa kami capai,” ungkap Walcott seperti dilansir website resmi Everton.

Everton menjuarai liga teratas dalam sistem sepak bola Inggris—saat ini disebut sebagai Liga Primer—sebanyak sembilan kali. Namun, terakhir mereka meraihnya pada 1987. Sementara, trofi turnamen besar yang terakhir mereka raih adalah Piala FA—untuk kelima kali sepanjang sejarah—pada 1995.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper