Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Presiden 2018: Pelatih Mitra Kukar Senang Timnya Menang

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, mengapresiasi kerja keras anak asuhnya saat menekuk Martapura FC dalam laga perdana Grup B Piala Presiden 2018 di Stadion Aji Imbut, Rabu, 17 Januari 2018. Ia berjanji akan terus meningkatkan performa tim secara bertahap, terutama dari segi fisik dan taktik.
Tim Mitra Kukar/Antara
Tim Mitra Kukar/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, mengapresiasi kerja keras anak asuhnya saat menekuk Martapura FC dalam laga perdana Grup B Piala Presiden 2018 di Stadion Aji Imbut, Rabu, 17 Januari 2018. Ia berjanji akan terus meningkatkan performa tim secara bertahap, terutama dari segi fisik dan taktik.

“Sangat penting memenangi pertandingan dan paling penting tentunya untuk persiapan Liga 1,” katanya saat konferensi pers seusai pertandingan.

Mitra Kukar menang dengan skor 2-0. Kedua gol skuad Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, diciptakan penyerang Fernando Rodriguez.

Rafael mengungkapkan timnya bermain cukup baik dalam laga itu. Mitra Kukar berhasil menekan Martapura FC pada babak pertama dan menciptakan beberapa peluang. Sayangnya, peluang itu tak dapat dikonversi menjadi gol sebelum sundulan Rodriguez pada menit ke-43.

Dia menuturkan keberhasilan tersebut karena para punggawa Mitra Kukar mampu menjalankan instruksinya dengan baik. Terutama saat babak kedua ketika dia memasukkan Ahmad Bustomi pada menit ke-68 untuk menggantikan Rifan.

Penggantian itu dilakukan Rafael untuk mengatur tempo pertandingan dan mempertahankan keunggulan 2-0.

“Agar menguasai pertandingan dan bisa membuka ruang untuk menyelesaikan pertandingan dengan baik,” ujar Rafael.

Pemain bertahan Mitra Kukar, Mauricio Leal, yang mendampingi Rafael, tak banyak berkomentar dalam sesi konperensi pers itu. Hanya, dia sempat membuat ruang konperensi pers ramai gelak tawa pewarta dan media officer Mitra Kukar kala ia mengatakan tak bisa berbahasa Indonesia.

“Tidak bisa (bahasa Indonesia). Hari ini luar biasa,” kata Leal di Stadion Aji Imbut.

Dalam laga Grup B Piala Presiden 2018 selanjutnya, Mitra Kukar akan berhadapan dengan Kalteng Putra, yang kini sedang bertanding melawan Barito Putra di Stadion Aji Imbut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper