Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions Asia: Bali United Gulung Tampines Rovers

Bali United melaju ke babak play-off Liga Champions Asia putaran kedua setelah menundukkan klub Singapura Tampines Rovers dengan skor 3-1.
Selebrasi para pemain Bali United setelah menjebol gawang Tampines Rovers./BaliUtd.com
Selebrasi para pemain Bali United setelah menjebol gawang Tampines Rovers./BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bali United melaju ke babak play-off Liga Champions Asia putaran kedua setelah menundukkan klub Singapura Tampines Rovers dengan skor 3-1 dalam play-off fase pertama di Stadion I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, pada Selasa malam WIB (17/1/2018).

Sebagaimana dilansir website resmi klub peringkat kedua Liga 1 2017 tersebut, Bali United memulai laga dengan determinasi tinggi. Peluang langsung diperoleh saat laga baru berjalan 17 detik lewat tendangan keras Stefano Lilipaly, namun masih mampu diamankan kiper Tampines Rovers, Syazwan Bin Buhari.

Di menit 8 dan 12 berturut-turut Bali United mendapatkan peluang lewat tendangan jarak jauh Stefano Lilipaly dan Ricky Fajrin, namun kembali mampu diamankan Syazwan Bin Buhari.

Bali United akhirnya membuat suporternya bergemuruh setelah tendangan jarak jauh Fadil Sausu sukses membobol gawang Tampines Rovers. Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Setelah unggul, Bali United terus menekan pertahanan Tampines Rovers, namun belum ada gol lagi yang tercipta. Justru Tampines Rovers yang sukses menyamakan kedudukan lewat sundulan Shannon Stephen pada menit 42. Sampai dengan babak pertama usai, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, tim Serdadu Tridatu terus mengurung pertahanan Tampines Rovers. Gol yang dinantikan akhirnya lahir pada menit 73 lewat aksi gemilang Ilija Spasojevic.

Spaso sukses melepaskan tendangan lob dari sudut sempit yang gagal diamankan Syazwan Bin Buhari. Ini menjadi gol pertama Spaso bersama tim Serdadu Tridatu.

Tampines Rovers hampir mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 71 lewat sundulan Fazrul Nawaz, namun kegemilangan kiper Wawan Hendrawan di depan gawang Bali United sukses menggagalkan peluang tersebut.

Bali United akhirnya berhasil memperbesar keunggulannya pada menit injury time babak kedua lewat tendangan terarah Hanis Saghara. Saghara yang masuk menggantikan Irfan Bachdim mencetak gol pertamanya bersama tim Serdadu Tridatu. Sampai dengan babak kedua usai, skor 3-1 untuk kemenangan Bali United tetap bertahan.

Dengan hasil ini, tim asuhan pelatih Widodo C. Putro akan mengarungi play-off putaran kedua menghadapi tuan rumah Chiangrai United, Thailand, pada Selasa (23/1/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BaliUtd.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper