Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis: Jalan Monaco Pertahankan Gelar Kian Terjal

AS Monaco makin menemui jalan terjal untuk mempertahankan gelar Ligue 1 Prancis setelah dipaksa imbang di kandang sendiri oleh tamunya OGC Nice dengan skor 2-2.
Bomber AS Monaco Radamel Falcao menyelamatkan timnya dari kekalahan di kandang sendiri ketika meladeni OGC Nice./Reuters-Jean^Pierre Amet
Bomber AS Monaco Radamel Falcao menyelamatkan timnya dari kekalahan di kandang sendiri ketika meladeni OGC Nice./Reuters-Jean^Pierre Amet

Bisnis.com, JAKARTA - AS Monaco makin menemui jalan terjal untuk mempertahankan gelar Ligue 1 Prancis setelah dipaksa imbang di kandang sendiri oleh tamunya OGC Nice dengan skor 2-2.

Dalam pertandingan yang digelar pada Rabu pagi WIB (17/1/2018) di Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako, dua gol Nice dihasilkan oleh bomber kontroversial asal Italia Mario Balotelli.

Dua gol Balotelli bahkan nyaris memberi kekalahan bagi Monaco di hadapan pendukungnya sendiri, beruntung ujung tombak asal Kolombia Radamel Falcao berhasil melesakkan gol balasan ketika babak kedua telah memasuki injury time.

Monaco lebih dulu membuka keunggulan pada menit ke-33 melalui gol Adama Diakhaby yang bertahan hingga turun minum.

Namun, memasuki babak kedua, Balotelli mengontribusi dua gol pada menit 47 dan 68 sehingga skor berbalik 1-2 untuk keunggulan Nice. Beruntung datang gol Falcao di ujung laga sehingga skor akhir 2-2.

Kegagalan Monaco untuk mendulang angka penuh walaupun bermain di kandang sendiri sesuai dengan prediksi Bisnis.com, sehingga membuka kemungkinan pemimpin klasemen Paris Saint-Germain semakin menjauhkan rentang jarak nilai, mengingat lawan yang bakal dihadapi pada pekan ini hanyalah Dijon FCO yang telah sembilan kali menelan kekalahan sepanjang Ligue 1 musim ini.

Tambahan hanya satu angka bagi Monaco membuat skuat asuhan Leonardo Jardim turun satu setrip karena di pertandingan lainnya Olympique Marseille sukses menggebuk tim promosi RC Strasbourg dengan skor 2-0 di Stadion Velodrome di Marseille berkat dua gol yang dicetak Clinton N’Jie (79’) dan Dimitri Payet (87’).

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Marseille duduk di peringkat kedua menggeser Monaco dan Olympique Lyonnais. Nilai Marseille 44, Monaco 43, dan Lyon 42. Adapun PSG di pucuk klasemen dengan koleksi 53 angka.

Hasil pekan ke-21 hingga Rabu pagi WIB: Girondins Bordeaux 0 vs SM Caen 2; Olympique Marseille 2 vs RC Strasbourg 0; AS Monaco 2 vs OGC Nice 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Kamis, 18 Januari:

01:00   Amiens SC vs Montpellier HSC                    

01:00   Angers SCO vs ES Troyes

01:00   En Avant Guingamp vs Olympique Lyonnais

01:00   Lille OSC vs Stade Rennais

01:00   Metz vs Saint-Etienne

01:00   Toulouse vs Nantes

03:00   Paris Saint-Germain vs Dijon FCO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper