Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Indonesia U-23 Kembali Latihan, Persaingan Semakin Sengit

Timnas U-23 menggelar latihan hari kedua di Lapangan A, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 16 Januari 2018. Ada 23 pemain yang hadir dalam latihan ini, termasuk tiga wajah baru.
Pelatih Timnas U-22 Luis Milla./Antara-Sigid Kurniawan
Pelatih Timnas U-22 Luis Milla./Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-23 menggelar latihan hari kedua di Lapangan A, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 16 Januari 2018. Ada 23 pemain yang hadir dalam latihan ini, termasuk tiga wajah baru.

Ketiga pemain baru itu adalah Irfan Jaya dan Rachmat Irianto dari Persebaya Surabaya serta Zalnando dari Sriwijaya FC. "Secara keseluruhan, coach (Luis) Milla cukup puas melihat penampilan mereka saat latihan tadi," ujar Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23 Bima Sakti, saat ditemui usai latihan.
 
Dari ketiga pemain itu, hanya Zalnando yang berposisi sebagai bek kiri yang sebelumnya pernah mendapat panggilan Pelatih Timnas Luis Milla. Sedangkan Irianto merupakan kapten Timnas U-19 di bawah asuhan Indra Sjafri dulu. Irianto yang merupakan anak dari eks pemain timnas, Bejo Sugiantoro, berposisi sebagai bek tengah.
 
Irfan Jaya merupakan bintang muda Persebaya yang ikut membawa klub kebanggan Surabaya itu promosi ke Liga 1 Indonesia. Bahkan pemain berusia 21 tahun itu terpilih menjadi pemain terbaik di akhir musim.
 
"Saat terpilih jadi best player di Liga 2 itu, saya memang berharap dipanggil oleh Luis Milla. Dan akhirnya hal itu terjawab, saya senang," kata Irfan saat ditemui usai pertandingan.
 
Kehadirann Irfan meramaikan barisan penyerang sayap yang sudah dimiliki Timnas U-23. Sebelumnya, Timnas sudah memiliki beberapa nama seperti Febri Haryadi, Osvaldo Haay, Ilham Udin Armayin, hingga Egy Maulana Vikri.
 
Meski begitu, Irfan mengaku siap bersaing untuk mendapatkan posisi di bawah asuhan Milla. "Ya saya jalani saja. Berikan yang terbaik selama latihan, supaya bisa bersaing dengan pemain lainnya," kata dia.
 
Timnas U-23 sudah mulai berlatih sehari setelah laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Islandia, pada 14 Januari 2018 lalu. Pada hari pertama, ada 21 nama pemain yang mengikuti latihan. 17 di antaranya adalah pemain yang dibawa Milla dalam laga kontra Islandia.
 
Bergabungnya Irfan, Irianto, dan Zalnando membuat ada 24 pemain yang terdaftar di skuad U-23 hari ini. Namun Bima Sakti mengatakan hari ini, latihan hanya diikuti 23 pemain, karena gelandang Muhammad Hargianto harus absen karena masih cedera.
 
Bima pun mengatakan masih ada dua pemain tambahan yang akan bergabung dengan Timnas U-23 mulai Rabu besok. Meski begitu, ia masih enggan menyebut sosok kedua pemain itu. "Mereka dari Bali (United) dan Bhayangkara (FC)," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper