Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alexis Sanchez Datang, Trio Penyerang MU Jadi Seperti Ini

Manchester United diperkirakan akan segera mendapatkan penyerang Alexis Sanchez dari Arsenal. Sanchez disebut-sebut akan menjadi kepingan terakhir dari puzzle yang sedang disusun Jose Mourinho di Manchester United.
Penyerang Arsenal Alexis Sanchez/Reuters-Matthew Childs
Penyerang Arsenal Alexis Sanchez/Reuters-Matthew Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United diperkirakan akan segera mendapatkan penyerang Alexis Sanchez dari Arsenal. Sanchez disebut-sebut akan menjadi kepingan terakhir dari puzzle yang sedang disusun Jose Mourinho di Manchester United.

Media Manchester Evening News menyebutkan, pada musim ini, Manchester United kesulitan mencari pemain di posisi kanan dalam formasi tiga penyerang di depan. Mourinho telah mencoba Marcus Rashford, Henrikh Mkhitaryan, Juan Mata, hingga Jesse Lingard di posisi tersebut, tapi masih juga belum puas.

Sanchez didatangkan untuk mengisi posisi itu. Penyerang asal Chile tersebut memang memiliki fleksibilitas soal posisi bermain. Saat masih berseragam Barcelona, Sanchez memang diplot sebagai sayap kanan untuk melayani Lionel Messi, yang menjadi penyerang tengah.

Di Arsenal, Sanchez tak hanya bermain sebagai sayap kanan. Dia kerap berubah-ubah posisi sebagai sayap kiri, penyerang tengah, hingga penyerang lubang.

Nantinya, Mourinho diperkirakan memplot Sanchez sebagai sayap kanan. Dia akan melengkapi Romelu Lukaku dan Anthony Martial, yang menjadi penyerang tengah dan sayap kiri.

Fleksibilitas Sanchez juga bisa membuat Mourinho lebih banyak bereksperimen soal formasi timnya. Dia bisa saja menurunkan Sanchez sebagai penyerang lubang di belakang Lukaku.

Meskipun demikian, kehadiran Sanchez tentu juga membawa efek. Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, kemungkinan akan makin tersingkir. Apalagi Mourinho tampak lebih mengedepankan Lingard ketimbang Rashford sebagai pelapis Martial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper