Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap La Liga: Barcelona Tegaskan Pimpin Klasemen

Barcelona menundukkan tuan rumah Real Sociedad 4-2 pada pertandingan pekan ke-19 di Stadion Anoeta di San Sebastian.
Dua andalan Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Luis Suarez/Reuters-Albert Gea
Dua andalan Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Luis Suarez/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona menunjukkan kelasnya sebagai klub raksasa La Liga Spanyol dengan menundukkan tuan rumah Real Sociedad 4-2 pada pertandingan pekan ke-19 di Stadion Anoeta di San Sebastian pada Senin pagi WIB (15/1/2018).

Pasukan asuhan Ernesto Valverde itu sempat tertinggal 0-2 hingga menit 39 sebelum Paulinho mencetak angka yang menandai kebangkitan Barcelona untuk menang 4-2 berkat gol Lionel Messi dan dua gol Luis Suarez pada babak kedua.

Kemenangan ini tidak hanya memperkukuh posisi Barcelona di puncak klasemen dengan perolehan 51 poin, namun memperpanjang catatan belum terkalahkan sejak awal musim ini.

Blaugrana unggul 9 bpoin dari tim posisi dua Atletico Madrid dan memimpin 19 angka dari musuh bebuyutan mereka Real Madrid yang menduduki posisi keempat. Sedangkan Real Sociedad di peringkat 15 dengan 23 poin.

Pada jalanya laga, Barcelona tertinggal 0-1 dari gol Willian Jose dalam serangan pertama Sociedad. Jose mencetak gol ke 13-nya musim ini dengan menyambar umpan Xabi Preito pada menit 11.

Juanmi menggandakan keunggulan Sociedad pada menit 34, sebelum Paulinho memperkecil ketertinggalan Barcelona 7 menit sebelum turun minum.

Karakter asli Barcelona muncul pada babak kedua, setelah Suarez dengan kecerdikannya mengecoh penjaga gawang Sociedad Geronimo Rulli.

Suarez yang menerima operan bola mendatar dari Messi melayangkan sepakan melambung ke pojok gawang dengan memanfaatkan posisi kiper yang keluar dari sarangnya pada menit 50.

Sebuah blokir dari Thomas Vermaelen membuat bola jatuh ke kaki Luis Suarez yang melancarkan serangan balik untuk membalikkan kedudukan menjadi 3-2 pada menit 71.

Messi menutup pertandingan dengan gol tendangan bebas yang memastikan klub asal Katalunya itu menang dengan skor 4-2.

Hasil La Liga pekan ke-19 hingga Senin pagi WIB: Getafe 1 vs Malaga 0; Girona 6 vs Las Palmas 0; Real Madrid 0 vs Villarreal 1; Eibar 0 vs Atletico Madrid 1; Deportivo La Coruna 1 vs Valencia 2; Levante 0 vs Celta Vigo 1; Deportivo Alaves 1 vs Sevilla 0; Espanyol 1 vs Athletic Bilbao 1; Real Sociedad 2 vs Barcelona 4.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Selasa, 16 Januari:

03:00   Real Betis vs Leganes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/LaLiga.es

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper