Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Indonesia Dihajar Islandia Skor Telak 1-4

Timnas Indonesia takluk dari Islandia dengan skor telak 1-4 dalam laga persahabatan internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta pada Minggu (14/1/2018).
Penyerang Indonesia Osvaldo Haay (kanan) gagal memanfaatkan peluang di mulut gawang Islandia./Antara-Akbar Nugroho Gumay
Penyerang Indonesia Osvaldo Haay (kanan) gagal memanfaatkan peluang di mulut gawang Islandia./Antara-Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia takluk dari Islandia dengan skor telak 1-4 dalam laga persahabatan internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta pada Minggu (14/1/2018).

Gol Indonesia dalam partai tersebut dicetak oleh Ilham Udin Armaiyn di menit ke-28. Sementara gol Islandia dibuat Albert Gudmundsson di menit ke-45+2, 66-penalti dan 71 dan Arnor Smarason pada menit ke-59.

Bertarung di tengah guyuran hujan pada babak pertama, Indonesia yang mendapat dukungan lebih dari 36.000 penonton berusaha tampil menekan melalui kedua sisi sayap yang diisi Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay. Hasilnya, beberapa kali Febri dan Osvaldo tampak merepotkan pertahanan Islandia.

Pada menit ke-21, Osvaldo Haay yang berakselerasi dari sisi kiri pertahanan Islandia berhasil masuk ke kotak penalti lawan sebelum jatuh karena gerakannya diganggu bek Islandia. Namun wasit Araki Yusuke tidak menganggapnya sebuah pelanggaran.

Indonesia secara mengejutkan sukses mencetak gol di menit ke-28 melalui Ilham Udin Armaiyn yang diplot sebagai penyerang tengah.

Gol tercipta berkat kejelian Ilham yang dengan cepat menyambar bola hasil tangkapan tak sempurna penjaga gawang Islandia berusia 22 tahun Runar Alex Runarsson. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Islandia yang tersentak berusaha membalas. Akan tetapi justru Indonesia memiliki beberapa peluang lain melalui Muhammad Hargianto dan Osvaldo Haay yang tendangannya melambung tinggi di atas gawang Islandia.

Upaya keras Islandia akhirnya membuahkan hasil. Saat babak pertama memasuki injury time, penyerang sayap Islandia yang baru berumur 20 tahun Albert Gudmundsson sukses menyarangkan bola ke gawang Indonesia yang dikawal Andritany Ardhiyasa. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kendali permainan berada di tangan Islandia yang mengandalkan umpan-umpan pendek cepat.

Anak-anak asuh pelatih Heimir Hallgrmsson itu pun sukses membuat gol keduanya pada menit ke-59 melalui Arnor Smarason yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Indonesia.

Indonesia semakin tertinggal di menit ke-66 usai Albert Gudmundsson mengonversi tendangan penalti dengan sempurna. Skor kemudian berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan Islandia setelah di menit ke-71 Gudmundsson menorehkan gol ketiganya di pertandingan ini.

Gol ini tercipta cukup apik karena dalam prosesnya sang gelandang serang belia itu berlari sendirian (solo run) hampir setengah lapangan. Skor 4-1 bertahan hingga pertandingan selesai.

Bagi Islandia, kemenangan ini menjadi yang kedua di Indonesia setelah di laga pertamanya, Kamis (11/1/2018) di Sleman, mereka mengalahkan Indonesia Selection dengan skor 6-0.

Timnas Islandia merupakan kontestan putaran final Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia pada pertengahan tahun ini. Namun, kedatangan mereka ke Indonesia tidak menyertakan beberapa pemain kunci yang memperkuat Liga Primer Inggris karena kompetisi tersebut tidak menerapkan istirahat Natal dan tahun baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper