Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: Spurs Bantai Everton Skor 4-0

Tottenham Hotspur terus merapat ke posisi empat besar Liga Inggris yang merupakan slot Liga Champions Eropa musim depan setelah menaklukkan Everton dengan skor telak 4-0.
Bomber Tottenham Hotspur Harry Kane/Reuters-Paul Childs
Bomber Tottenham Hotspur Harry Kane/Reuters-Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur terus merapat ke posisi empat besar Liga Primer Inggris yang merupakan slot Liga Champions Eropa musim depan setelah menaklukkan Everton dengan skor telak 4-0.

Dalam pertandingan pekan ke-23 di Stadion Wembley di London, tuan rumah Spurs menghabisi tamunya Everton empat gol tanpa balas, dua di antaranya dilesakkan bomber Harry Kane pada menit 47 dan 59.

Adapun dua gol lainnya milik anak asuh Mauricio Pochettino itu disumbang oleh Son Heung-min pada menit ke-26 dan Christian Eriksen pada menit ke-81.

Hasil laga ini juga menjadi debut pahit bagi Cenk Tosun, penyerang Everton yang baru didatangkan dari klub Turki Besiktas. Gagal memberi pesan awal yang mengesankan kepada peloatih Sam Allardyce, Tosun akhirnya digantikan Dominic Calvert-Lewin pada menit 62.

Tambahan 3 angka membuat Spurs berada di posisi kelima dalam susunan klasemen sementara dengan perolehan nilai 44, sama dengan Liverpool di peringkat keempat, tetapi Spurs kalah dalam hal produktivitas mencetak gol, meski selisih gol sama-sama 25.

Adapun bagi Everton, ini kekalahan ketiga beruntun di liga. Sebelumnya klub Merseyside itu ditekuk AFC Bournemouth 1-2 dan Manchester United 0-2.

Everton sebelumnya seri masing-masing dengan skor 0-0 di dua laga sebelumnya, sehingga The Toffees tak pernah menang dalam lima laga  liga terakhir dan hanya bisa mencetak satu gol. Mereka kini menempati peringkat kesembilan dengan nilai 27.

Hasil pekan ke-23 hingga Minggu dini hari WIB: Chelsea 0 vs Leicester City 0; Crystal Palace 1 vs Burnley 0; Huddersfield Town 1 vs West Ham United 4; Newcastle United 1 vs Swansea City 1; Watford 2 vs Southampton 2; West Bromwich Albion 2 vs Brighton & Hove Albion 0;  Tottenham Hotspur 4 vs Everton 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 14 Januari:

20:30   AFC Bournemouth vs Arsenal

23:00   Liverpool vs Manchester City

Selasa, 16 Januari:

03:00   Manchester United vs Stoke City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper