Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Nonton Timnas Kontra Islandia di GBK, Ini yang Perlu Diperhatikan

Laga Indonesia kontra Islandia, 14 Januari mendatang, paling ditunggu-tunggu pendukung timnas. Ini beberapa hal yang perlu diperhatikan.
Timnas Islandia ketika baru tiba di Indonesia/PSSI.org
Timnas Islandia ketika baru tiba di Indonesia/PSSI.org

Bisnis.com, JAKARTA – Laga Indonesia kontra Islandia, 14 Januari mendatang, paling ditunggu-tunggu pendukung timnas. Selain rindu menyaksikan anak asuh Luis Milla, laga itu akan spesial karena berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang baru selesai direnovasi.

Namun demikian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan suporter timnas. Pihak Panpel akan membatasi kapasitas jumlah kendaraan roda dua dan roda empat yang bisa masuk area parkir di lingkungan GBK.

Kemudian untuk suporter, akses masuk ke Stadion GBK hanya melalui Plasa Utara, Plasa Timur dan Plasa Tenggara. Untuk Plasa Utara, suporter pejalan kaki dan pengendara bisa masuk melalui pintu di Jalan Pemuda (depan TVRI). Sementara untuk Plasa Timur, penonton bisa masuk melalui pintu yang berada di samping JHCC Jalan Gatot Subroto, dan pintu di sebelah Hotel Sultan di Jalan Jenderal Sudirman.

Sedangkan untuk Plasa Tenggara, akses pintu masuknya melalui arah Jalan Pintu Satu Senayan (antara Mal FX dan Hotel Century).Untuk Plasa Barat hanya khusus tamu undangan VVIP. Sementara Plasa Selatan dan pintu lainnya, khusus untuk official.

“Pada hari H jalan Pintu Satu Senayan dari pertigaan lampu merah Hotel Fairmont sampai depan hotel Century akan ditutup mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai,” kata Head of Stadium Safety and Seccurity Officer PSSI, Nugroho Setiawan seperti dilansir dari pssi.org, Jumat (12/1/2018),

Nugroho juga mengimbau agar suporter bijaksana dengan memilih memanfaatkan angkutan umum untuk menuju ke stadion guna menghindari kepadatan dan penumpukan kendaraan, yang area parkirnya sangat terbatas.

“Karena renovasi area kompleks Gelora Bung Karno belum rampung seratus persen, maka tempat parkir yang bisa kami sediakan juga sangat terbatas,” ujarnya.

“Mari sama-sama kita menjaga keamanan, keselamatan dan kenyamanan menonton serta fasilitas stadion GBK. Kami imbau, para suporter untuk datang lebih awal ke Stadion.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper