Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lawan Bosnia, Timnas AS Didominasi Pemain Muda

Lawan Bosnia, Timnas AS Didominasi Pemain Muda
Timnas Amerika Serikat/Reuters
Timnas Amerika Serikat/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -  Plt pelatih nasional AS Dave Sarachan telah memanggil 30 pemain muda ke skuad yang akan menjalani kamp pelatihan pada Januari ini, kata federasi sepakbola AS (USSF) pada Senin waktu setempat.

Kamp tersebut, yang dimulai pada 10 Januari, akan ditutup dengan sebuah pertandingan melawan Bosnia & Herzegovina pada 28 Januari di StubHub Center di Carson, California.

Daftar ini mencakup 21 pemain berusia dibawah 24 tahun, sementara separuh grup terdiri dari pemain yang belum dibuka. Sebuah keputusan sadar juga dibuat untuk meninggalkan lebih banyak pemain veteran seperti duo Toronto FC, kapten Michael Bradley dan pemain depan Jozy Altidore.

"Jelas, ini adalah kamp Januari yang unik karena kami hanya mempersiapkan masa depan dan memberi kesempatan kepada pemain yang memiliki masa depan dalam program ini. Kami tidak membawa banyak pemain veteran karena alasan itu," Kata Sarachan.

Hanya empat dari pemain dalam daftar ini memiliki lebih dari 10 penampilan dengan AS, yang dipimpin oleh penyerang LA Galaxy Gyasi Zardes (37 penampilan internasional), pemain New England Revolution Juan Agudelo (27), pemain depan Seattle Sounders Jordan Morris (24) dan gelandang DC United Paul Arriola (15).

Dengan pertandingan Bosnia yang berlangsung di luar jendela internasional FIFA, USSF membutuhkan izin dari klub agar pemain dilepaskan. Diantara pemain luar negeri, hanya kiper FC Midtjylland Bill Hamid yang dilepas oleh klubnya.

Sebaliknya, FC Dallas menolak izin USSF untuk memasukkan pemainnya, termasuk gelandang Kellyn Acosta. FCD adalah satu dari lima tim Major League Soccer yang akan bermain di Liga Champions CONCACAF sebelum dimulainya musim MLS, tapi itu satu-satunya yang mengambil pendekatan ini.

Semua, kecuali dua pemain berasal dari klub MLS, dan sekarang kesempatan bagi para pemain untuk menanti.

"Pesan untuk kelompok ini adalah, 'Anda termasuk di sini, dan selalu memanfaatkan setiap peluang yang Anda miliki dengan tim nasional,” kata Sarachan. "Kami memiliki 18 hari sebelum kami bermain melawan Bosnia.”

Berikut daftar pamain yang masuk skuad kamp timnas AS, dengan keterangan dalam kurung adalah asal klub dan jumlah penampilan, sebagaimana dilaporkan ESPN:

Kiper: Alex Bono (Toronto FC, 0), Bill Hamid (Midtjylland, 4), Cody Cropper (New England Revolution, 0), Zack Steffen (Columbus Crew SC, 0)

Pemain bertahan: Danny Acosta (Real Salt Lake, 0), Justen Glad (Salt Lake Real, 0), Nick Lima (San Jose Earthquakes, 0), Justin Morrow (Toronto FC, 3), Ike Opara (Sporting Kansas City, 0) , Tim Parker (Vancouver Whitepaps, 0), Matt Polster (Chicago Fire, 0), Brandon Vincent (Chicago Fire, 1), Walker Zimmerman (LAFC, 1)

Gelandang: Tyler Adams (New York Red Bulls, 1), Paul Arriola (DC United, 15), Russell Canouse (DC United, 0), Marky Delgado (Toronto FC, 0), Marlon Hairston (Colorado Rapids, 0), Ian Harkes (DC United, 0), Brooks Lennon (Salt Lake Real, 0), Cristian Roldan (Seattle Sounders, 1), Kelyn Rowe (Revolusi New England, 3), Wil Trapp (Columbus Crew SC, 2), Gyasi Zardes LA Galaxy, 37)

Penyerang: Juan Agudelo (New England Revolution, 27), Dom Dwyer (Orlando City, 4), Jordan Morris (Seattle Sounders, 24), Christian Ramirez (Minnesota United, 0), Rubio Rubin (Unattached, 4), CJ Sapong Philadelphia Union, 3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper