Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arda Turan Segera Tinggalkan Barcelona, Balik ke Turki

Arda Turan tengah dalam proses perpindahan dari FC Barcelona ke Istanbul Basaksehir.
Arda Turan/Reuters-Albert Gea
Arda Turan/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Arda Turan tengah dalam proses perpindahan dari FC Barcelona ke Istanbul Basaksehir, demikian pernyataan Goksel Gumusdag, presiden klub Turki tersebut, pada Selasa (9/1/2018).

Gelandang tersebut belum tampil dalam satu pertandingan pun untuk pemimpin klasemen La Liga Spanyol sepanjang musim ini dan kedatangan Philippe Coutinho dari Liverpool meningkatkan spekulasi bahwa dia akan meninggalkan Barca bulan ini.

Goksel mengklaim bahwa dia telah bertemu Arda di Barcelona dan sang pemain mengemukakan kegembiraannya bisa bergabung ke klub negara asalnya itu, yang tengah bercokol di papan atas Super Lig Turki.

“Saya telah berbicara dengan Arda secara langsung di Barcelona. Dia ingin datang ke Basaksehir. Saya melihat kegairahannya dan dia juga menyampaikan tujuan-tujuannya kepada saya. Selepas itu, kami bertemu pula dengan CEO Barcelona Oscar Grau,” papar Goksel.

Menurut dia, Barcelona bersikap positif mengenai rencana perpindahan Arda. Kami senang bisa mendatangkan Arda, meskipun biayanya tinggi. Dua sponsor kami akan membantu proses transfer ini,” lanjutnya.

Arda merupakan kapten Timnas Turki. Dia memiliki 100 caps bersama timnas negaranya dengan mengontribusi 17 gol sepanjang karier internasionalnya sejak 12 tahun silam.

Dia memulai karier profesionalnya di klub kondang Turki Galatasaray pada 2005. Catatan emasnya dimulai di klub tersebut ketika dalam usia yang baru 21 tahun telah dipercaya sebagai kapten tim karena kemahirannya mengolah si kulit bundar.

Sebelum ke Barcelona pada 2015, Arda memperkuat Atletico Madrid, yang dibelanya sepanjang 2011 hingga 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper