Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol: Ditahan Celta 2-2, Madrid Makin Jauh dari Gelar

Real Madrid makin tercecer dari perburuan gelar juara Divisi Primer La Liga setelah dipaksa imbang tuan rumah Celta Vigo dengan skor 3-3 dalam laga pekan ke-18.
Penyerang Real Madrid Gareth Bale (kiri) merayakan gol keduanya ke gawang Celta Vigo bersama pemasok assist Isco Alarcon./Reuters-Miguel Vidal
Penyerang Real Madrid Gareth Bale (kiri) merayakan gol keduanya ke gawang Celta Vigo bersama pemasok assist Isco Alarcon./Reuters-Miguel Vidal

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Real Madrid makin tercecer dari perburuan gelar juara Divisi Primer La Liga musim ini setelah dipaksa imbang tuan rumah Celta Vigo dengan skor 3-3 dalam laga pekan ke-18.

Dalam pertandingan di Stadion Balaidos di Vigo pada Senin pagi WIB (8/1/2018), bahkan Madrid bisa disebut sangat beruntung terhindar dari kekalahan akibat penyerang Celta Iago Aspas gagal memaksimalkan dua peluang emas yang selayaknya menjadi gol.

Sebagaimana ditayangkan secara langsung oleh SCTV, pada menit ke-13 tendangan keras Aspas dari jarak dekat hanya menyambar tiang kiri gawang Madrid yang dikawal kiper Keylor Navas Gamboa.

Peluang lainnya terjadi pada menit 72, Aspas gagal mengonversi tendangan penalti menjadi gol lantaran tendangannya ke arah kanan bidang gawang dapat diblok dengan sempurna oleh Keylor Navas.

Penalti diberikan wasit Santiago Jaime Latre setelah Keylor Navas mengganjal Aspas di kotak terlarang, yang membuat penjaga gawang asal Kosta Rika tersebut diganjar kartu kuning.

Tuan rumah Celta membuka skor pada menit ke-33 melalui kontribusi Daniel Wass. Mendapatkan umpan serangan balik dari Aspas, dia berdiri bebas berhadapan dengan Keylor Navas.

Wass dengan cerdik men-chip bola melewati kepala Navas yang dalam posisi tanggung antara menyongsong kedatangan Wass untuk mempersempit ruang tembak dan meninggalkan mulut gawang. Posisi tanggung itu disimak dengan baik oleh Wass sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Madrid bangkit dengan dua gol Gareth Bale secara beruntun pada menit ke-36 dan 38. Gol balasan pertama dicetak Bale dengan memanfaatkan umpan terobosan Toni Kroos yang dituntaskannya dengan sontekan perlahan ke sudut kiri bawah gawang Celta yang dikawal kiper Ruben Blanco Veiga.

Adapun gol kedua yang dihasilkannya hanya dalam rentang waktu 2 menit terjadi hanya dengan sontekan perlahan yang mengubah arah bola lambung yang dilepas Isco Alarcon dan itu cukup untuk mengecoh kiper Ruben Blanco.

Kegagalan penalti Aspas pada menit ke-72 seperti akan memberi kemenangan bagi tim tamu. Namun, akhirnya Celta dapat menyelamatkan satu angka melalui sundulan kepala Maxi Gomez Gonzalez 9 menit menjelang laga usai.

Jalannya pertandingan ini kembali diwarnai mandulnya ujung tombak Cristiano Ronaldo. Mendapatkan sedikitnya tiga peluang, penyerang berkebangsaan Portugal itu gagal memaksimalkan menjadi gol. Sejauh ini Ronaldo baru mencetak empat gol di ajang La Liga, satu di antaranya dari titik penalti.

Dengan hasil ini, Madrid baru mengoleksi 32 angka, tertinggal 16 p;oin dari FC Barcelona di pucuk klasemen dan terakhir menang 3-0 atas Levante. Peringkat kedua dan ketiga dihuni Atletico Madrid (39) dan Valencia (37).

Hasil pekan ke-18 hingga Senin pagi WIB: Atletico Madrid 2 vs Getafe 0; Valencia 2 vs Girona 1; Las Palmas 1 vs Eibar 2; Sevilla 3 vs Real Betis 5; Leganes 1 vs Real Sociedad 0; Barcelona 3 vs Levante 0; Villarreal 1 vs Deportivo La Coruna 1; Athletic Bilbao 2 vs Deportivo Alaves 0; Celta Vigo 2 vs Real Madrid 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Selasa, 9 Januari:

03:00   Malaga vs Espanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper