Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Islandia, Kontestan Piala Dunia 2018, Telah Tiba di Jogja

Timnas Islandia, kontestan Piala Dunia 2018 yang akan beruji coba melawan Indonesia Selection dan Timnas Indonesia, tiba di Yogyakarta pada Minggu (7/1/2018) petang.
Pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson/Reuters
Pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Islandia, kontestan Piala Dunia 2018 yang akan beruji coba melawan Indonesia Selection dan Timnas Indonesia, tiba di Yogyakarta pada Minggu (7/1/2018) petang.

Sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), sebelumnya mereka menempuh perjalanan panjang sejak Jumat (5/1/2018) dari Islandia melalui Denmark, transit ke Jakarta dan akhirnya tiba di Kota Gudeg.

Mereka datang dengan membawa 23 pemain dan dipimpin sang pelatih Heimir Hallgrimsson, 50 tahun.

Timnas Islandia yang hadir ke Indonesia berkat kerja sama antara PSSI dan promotor olahraga Media Pro akan menjalani dua uji coba di Indonesia.

Pertama, akan melawan Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo di Sleman, Yogyakarta, pada Kamis (11/1/2018) dan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Begitu tiba di Bandara Adisutjipto di Yogyakarta, tim berjuluk Our Boys langsung menuju hotel tempat menginap untuk beristirahat. Rencananya pada Senin (8/1), Islandia akan mengunjungi Candi Prambanan. Kemudian, pada Selasa (9/1) siang mereka akan memulai latihan perdana di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Sementara itu, tim Indonesia Selection akan mulai tiba di Yogyakarta pada Senin (8/1/2018). Tim yang ditangani pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts ini dijadwalkan mulai menggelar latihan perdana pada Selasa (9/1/2018).

Timnas Islandia kali ini datang tanpa para pemain yang berkiprah di Liga Primer Inggris, karena kompetisi paling atraktif di dunia itu tidak menetapkan libur Natal dan Tahun Baru.

Sekadar catatan tambahan, Islandia merupakan tim yang menghentikan langkah Timnas Inggris di 16 besar Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis. Saat itu mereka menang dengan skor tipis 2-1.

Di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, Islandia berada di Grup D bersama tim favorit Argentina, Kroasia, dan Nigeria.

Berikut 23 pemain Timnas Islandia yang dibawa ke Indonesia:

Penjaga gawang: Frederik Schram (Roskilde FK), Runar Alex Runarsson (Nordsjaelland), Anton Ari Einarsson (Valur).

Belakang: Jon Gudni Fjoluson (IFK Norrkoping), Haukur Heidar Hauksson (AIK), Holmar Orn Eyjofsson (Levski Sofia), Hjortur Hermannsson (Brondby IF), Bodvar Bodvarsson (FH), Vidar Ari Jonsson (Brann SK), Orri Sigurdur Omarsson (Valur), Felix Orn Fridriksson (IBV).

Tengah: Olafur Ingi Skulason (Karabukspor), Arnor Smarason (Hammarby), Arnor Ingvi Traustason (Malmo FF), Aron Sigurdarson (Tromso), Hilmar Ami Halldorsson (Stjaman), Mikael Neville Anderson (Vendsyssel FF), Samuel Kari Fridjonsson (Valerenga IF).

Depan: Bjorn Bergmann Sigurdarson (Molde BK), Ottar Magnus Karlsson (Molde BK), Kristjan Fioki Finnbogason (Start IF), Albert Gudmundsson (PSV), Tryggvi Hrafn Haraldsson (Halmstad BK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper