Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persib Bandung Masih Berburu Pemain Lokal

Persib Bandung masih membuka pintu bagi pemain lokal sebagai tambahan kekuatan menghadapi kompetisi Liga 1 tahun ini.
Bobotoh Persib Bandung/Antara-Agus Bebeng
Bobotoh Persib Bandung/Antara-Agus Bebeng

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung masih membuka pintu bagi pemain lokal sebagai tambahan kekuatan menghadapi kompetisi Liga 1 tahun ini, demikian dikemukakan Fernando Soler, asisten pelatih tim berjuluk Maung Bandung.

Sebelumnya, bersamaan dengan mengontrak Victor Igbonefo, pemain belakang Timnas Indonesia berusia 32 tahun hasil naturalisasi yang tahun lalu memperkuat klub Thailand Nakhon Ratchasima, Persib juga mengamankan tanda tangan pemain asing Bojan Malisic dan Oh In-Kyun.

Dengan demikian, jatah pemain asing sudah terpenuhi. Bojan, juga berusia 32 tahun, merupakan pemain berkebangsaan Serbia. Bek tengah itu tahun lalu memperkuat Davao Aguilas dan membawa tim tersebut finis di peringkat ketujuh liga teratas Filipina.

Sementara Oh, gelandang asal Korea Selatan yang berusia 32 tahun pula, musim lalu memperkuat lini tengah klub Kalimantan Timur, Mitra Kukar.

"Tentu saja tidak akan ada pemain asing lainnya, tetapi kita masih lihat perkembangan ke depannya seperti apa, karena masih ada satu atau dua posisi lagi untuk pemain lokal," ungkap Soler, mantan striker berpaspor Argentina yang terakhir bermain pada 2015 untuk Pusamania Borneo FC.

Dengan tambahan tiga pemain tersebut, Persib sudah mempunyai 25 pemain. Menurut Soler, kekuatan tim juga sudah mampu mengarungi kompetisi, yang notabene menjadi target utama kepemimpinan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez, 60 tahun, yang juga berkebangsaan Argentina.

"Tim sudah lengkap dan kita sudah bisa fokus ke persiapan menghadapi kompetisi, itu target kita yang utama setelah Piala Presiden. Jadi, dengan skuat yang sekarang, kita sudah siap untuk kompetisi," papar Soler, 39 tahun, sebagaimana dilansir website resmi Persib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Persib.co.id

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper