Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Madura United Kontrak Ronaldo Versi Tajikistan

Madura United bergerak untuk cepat melengkapi timnya untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2018. Sejumlah pemain asing yang semula dikabarkan masih akan diseleksi ternyata langsung menandatangani kontrak permanen.
Nuriddin Davronov (kiri)/Fifa
Nuriddin Davronov (kiri)/Fifa

Bisnis.com, JAKARTA - Madura United bergerak untuk cepat melengkapi timnya untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2018. Sejumlah pemain asing yang semula dikabarkan masih akan diseleksi ternyata langsung menandatangani kontrak permanen.

Setelah mencapai kesepakatan dengan Pemain Belanda berdarah Maluku Gaston Salasiwa, Manajemen Madura United memastikan telah mendapat tandatangan kapten timnas Tajikistan, Nuriddin Davronov.

“Kami sudah capai kesepakatan dengan Nuriddin, hari ini dia sudah latihan Bersama tim,” kata Manager Madura United, Haruna Soemitroe, Kamis, 21 Desember 2017.

Oleh media, termasuk laman resmi FIFA, gelandang 26 tahun ini pernah dijuluki Cristiano Ronaldo dari Tajikistan. Pemain ini memang pernah menjadi wonderkid saat berusia muda. Salah satu gol yang dikenang dari dirinya yaitu di Piala Dunia U-17 di Korea Selatan pada 2007.

Melihat kewarganegaraan Nuriddin, maka dipastikan dialah yang akan mengisi slot pemain asing Asia di Madura United. Itu bermakna, peluang gelandang asal Australia, Dane Milovanovic, untuk kembali memperkuat Laskar Sape Kerrap musim depan semakin tipis. Posisi keduanya pun sama yaitu gelandang bertahan.

Apalagi aturan PSSI membatasi klub dalam merekrut pemain asing. Tiap klub peserta Liga 1 hanya boleh diisi dua pemain asing non Asia dan satu pemain Asia. Untuk pemain asing non asing di Madura United telah diisi duo Brasil yaitu kapten tim Fabiano Beltrame dan Marcel Sacramento, mantan striker Semen Padang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper