Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Madrid Vs Barcelona: Ronaldo Kalah Tajam dengan Paulinho

Real Madrid akan menjamu Barcelona dalam laga El Clasico Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu, 23 Desember 2017. Membandingkan catatan ketajaman pemain kedua tim sepanjang musim ini, Real Madrid layak khawatir.
Pemain Barcelona asal Brasil, Paulinho/Reuters-Andres Stapff
Pemain Barcelona asal Brasil, Paulinho/Reuters-Andres Stapff

Bisnis,com, JAKARTA - Real Madrid akan menjamu Barcelona dalam laga El Clasico Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu, 23 Desember 2017. Membandingkan catatan ketajaman pemain kedua tim sepanjang musim ini, Real Madrid layak khawatir.

Madrid biasanya selalu bisa mengandalkan ketajaman Cristiano Ronaldo. Namun, musim ini, peraih Ballon d'Or itu tampil melempem di La Liga dan baru mencetak empat gol. Koleksi golnya sama dengan Isco dan Marco Asensio. Adapun Karim Benzema dan Gareth Bale baru mencetak dua gol.

Di kubu Barcelona, ada tiga pemain yang ketajamannya tampak menonjol. Lionel Messi dan Luis Suarez, yang selama ini selalu menjadi andalan gol Barca, masing-masing sudah menyumbang 14 dan 9 gol.

Selain memiliki dua sosok ini, Barcelona masih punya sosok lain yang ketajamannya mampu melebihi Ronaldo, yakni Paulinho. Gelandang asal Brasil ini telah menorehkan enam gol.

Bagi Paulinho, ketajaman itu menjadi jawaban atas keraguan yang dialamatkan kepadanya. Pemain 29 tahun itu dibeli seharga 40 juta euro atau sekitar Rp 632 miliar dari klub China, Guangzhou Evergrande.

Pemain yang sempat gagal bersinar di Tottenham Hotspur itu mampu mengukuhkan diri sebagai sosok penting di lini tengah Barca. Ia sudah tampil 21 kali di berbagai kompetisi. Selain mencetak enam gol, ia memberi dua assist.

Rivaldo, mantan pemain asal Brasil, mengatakan Paulinho telah melakukan hal yang mengesankan di Camp Nou. “Saat bergabung dengan Barcelona, dia diragukan oleh pendukung dan media. Sekarang, saya bisa katakan dia transfer yang bagus, dia pemain bagus, dan kini bisa mencetak gol,” tuturnya.

Jadi, dalam laga El Clasico nanti, para pemain belakang Real Madrid patut membagi kewaspadaan. Tak hanya mengawal Messi dan Suarez yang menjadi andalan lini depan, mereka juga harus mencermati aksi Paulinho, yang sudah membuktikan ketajamannya bersama dengan Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper