Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga Spanyol: Barcelona & Atletico Rebut 3 Poin

FC Barcelona dan Atletico Madrid mencatat kemenangan dalam lanjutan pekan ke-15 Divisi Primer La Liga Spanyol.
Dua pencetak gol FC Barcelona ke gawang Villarreal, Lionel Messi (10) dan Luis Suarez/Reuters-Sergio Perez
Dua pencetak gol FC Barcelona ke gawang Villarreal, Lionel Messi (10) dan Luis Suarez/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona dan Atletico Madrid mencatat kemenangan dalam lanjutan pekan ke-15 Divisi Primer La Liga Spanyol untuk terus menguasai papan atas.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Senin pagi WIB (11/12/2017) di Stadion De La Ceramica di Villarreal, dua kemenangan tim tamu dilesakkan dua bomber, Luis Suarez dan Lionel Messi.

Tambahan tiga poin mempertegas posisi Barcelona di puncak klasemen dengan 39 poin, unggul 5 angka dari Valencia di posisi kedua. Sedangkan Villarreal tertahan di posisi keenam dengan 21 angka.

Villarreal bermain cukup solid pada babak pertama sehingga mampu menahan imbang pasukan Ernesto Valverde, meski tamu memiliki peluang dari sundulan Gerard Pique yang mengenai tiang gawang.

Kiper Villarreal, Sergio Asenjo, melakukan penyelamatan penting saat mengeblok sepakan Paco Alcacer di babak kedua.

Namun tim tuan rumah terpaksa bermain dengan 10 orang di lapangan menyusul kartu merah yang diberikan wasit Ricardo de Burgos kepada Daniel Raba karena menjatuhkan Sergio Busquets di kotak terlarang pada menit 61.

Keunggulan jumlah pemain itu dimaksimalkan Suarez untuk mencetak gol pada menit 72. Berawal dari umpan Messi kepada Alcacer, Suarez mengolah bola dengan mengecoh kiper sebelum melepaskan tendangan.

Messi menggenapkan kemenangan 2-0 Barcelona setelah mencetak gol pada menit 83 dari umpan Sergio Busquets yang mengambil bola dari kesalahan pemain Villarreal.

Sementara itu, Atletico Madrid memetik kemenangan penting atas Real Betis dengan skor 1-0 pada di Stadion Benito Villamarin di Sevilla.

Tambahan poin penuh ini tidak mengubah posisi Atletico di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 33 angka, tetapi memangkas selisih poin dengan Valencia yang berada di urutan dua dengan 34 poin, sedangkan Real Betis tertahan di urutan 11 dengan 18 poin.

Gol tunggal kemenangan Atletico dicetak gelandang Spanyol, Saul Niguez, setelah membelokkan umpan silang tajam Sime Vrsaljko yang dilepaskan dari sayap kanan pada menit 29.

Real Betis sebenarnya menguasai 73 persen kepemilikan bola dengan empat tendangan on-target, dibandingkan Atletico yang hanya memiliki dua peluang matang.

Namun peluang-peluang Real Betis yang diciptakan Julio Gracia, Cristian Tello, Sergio Leon, dan Jose Andres Guardado tidak berbuah gol karena kerap dihentikan pemain bertahan Atletico sehingga skor 1-0 bertahan hingga laga selesai.

Hasil pekan ke-15 hingga Senin pagi WIB: Deportivo Alaves 2 vs Las Palmas 0; Getafe 0 vs Eibar 0; Real Madrid 5 vs Sevilla 0; Deportivo La Coruna 1 vs Leganes 0; Valencia 2 vs Celta Vigo 1; Real Sociedad 0 vs Malaga 2; Real Betis 0 vs Atletico Madrid 1; Levante 1 vs Athletic Bilbao 2; Villarreal 0 vs Barcelona 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

 

Selasa, 12 Desember:

03:00   Espanyol vs Girona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/Sky Sports

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper