Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Europa: Arsenal Bantai BATE Borisov Setengah Lusin Gol

Arsenal menutup fase grup Liga Europa dengan kemenangan telak 6-0 alias setengah lusin tanpa balas atas juara Belarusia, BATE Borisov, di Stadion Emirates, Jumat pagi WIB (8/12/2017).
Gelandang Arsenal Mohamed Elneny/Reuters-Dylan Martinez
Gelandang Arsenal Mohamed Elneny/Reuters-Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Arsenal menutup fase grup Liga Europa dengan kemenangan telak 6-0 alias setengah lusin tanpa balas atas juara Belarusia, BATE Borisov, di Stadion Emirates, Jumat pagi WIB (8/12/2017).

Arsenal yang sudah dipastikan lolos ke babak 32 besar pun mempertegas posisinya sebagai pemuncak klasemen Grup H dengan perolehan 13 poin, hasil empat kemenangan dan satu imbang.

The Gunners akan ditemani Red SZtar Beograd yang juga lolos ke babak berikutnya karena menempati posisi kedua klasemen. Sedangkan Borisov yang sebelum pertandingan ini masih berpeluang lolos, terpaksa angkat koper dari kompetisi Eropa.

Pada jalannya laga, Arsenal tanpa basa-basi langsung menggempur pertahanan BATE dengan dua peluang dari Theo Walcott.

Pasukan Arsene Wenger itu memimpin 1-0 dari sepakan Mathieu Debuchy yang meneruskan sepakan Walcott pada menit 11.

Walcott yang dipercaya sebagai poros serangan Arsenal menggandakan kedudukan pada menit 37, setelah meneruskan serangan Danny Welbeck yang menusuk dari sayap kiri. Sepakan keras Jack Wilshere menutup babak pertama untuk keunggulan Arsenal 3-0.

Tidak puas dengan keunggulan tiga gol, Arsenal kembali menggebrak di babak kedua. Sebuah umpan tarik Walcott kepada Welbeck justru membuat bek BATE Borisov, Dzyanis Polyakov, salah langkah dan membelokkan bola ke gawang sendiri pada menit 51.

Skor bertambah menjadi 5-0 berkat tendangan penalti Oliver Giroud menyusul pelanggaran Alexei Rios kepada Walcott pada menit 64.

Arsenal memastikan kemenangan dengan setengah lusin gol setelah umpan pendek Wilshere teruskan Mohammed Elneny menjadi gol melalui sepakan keras yang mengantar bola meluncur ke pojok atas gawang, demikian website resmi Union of European Football Associations (UEFA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper