Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Del Piero Sarankan Juventus Datangkan Emre Can dari Liverpool

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, mendesak mantan klubnya untuk mendatangkan Emre Can dari Liverpool. Can dinilai dapat menjadi solusi lini tengah Juventus, yang performanya kini tengah menurun sehingga tak lagi jadi penguasa klasemen Liga Italia.
Emre Can /Sky Sports
Emre Can /Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, mendesak mantan klubnya untuk mendatangkan Emre Can dari Liverpool. Can dinilai dapat menjadi solusi lini tengah Juventus, yang performanya kini tengah menurun sehingga tak lagi jadi penguasa klasemen Liga Italia.

Del Piero menilai pelatih Juventus, Massimo Allegri, harus bergerak pada bursa transfer musim dingin nanti. “Allegri membutuhkan gelandang lain karena (Sami) Khedira diketahui mengalami cedera kecil," kata Del Piero kepada Sky Sport Italia.

Mantan penyerang itu melanjutkan, "(Claudio) Marchisio akan kembali dari cedera, tapi dia masih belum dalam peforma terbaik dan (Miralem) Pjanic bukanlah pemain yang mengandalkan fisik.”

Del Piero merasa bahwa Can merupakan salah satu gelandang yang ideal berada di Juventus. Selain itu, sampai saat ini Can belum memperpanjang kontraknya yang berakhir pada Juni 2018. Hal tersebut dapat dimanfaatkan Si Nyonya Tua (julukan Juventus) untuk mendatangkan Can dengan harga yang murah.

“Emre Can dari Liverpool akan ideal, dan dia bahkan tidak semahal itu. Dia bisa menjadi nama besar Juve pada bulan Januari. Mereka membutuhkan seseorang seperti dia,” ujar Del Piero. "Dia hadir secara fisik dan seseorang seperti Emre Can akan cocok dengan Pjanic dan Khedira."

Sebelumnya Can pernah berkomentar mengenai kontraknya di Liverpool setelah laga melawan Stoke City beberapa waktu lalu. “Saya berkonsentrasi pada musim ini dan membiarkan agen saya menangani yang lainnya. Ini bukan tentang uang, hanya itu yang bisa saya katakan.” ujar Can. "Ya, saya bisa (menandatangani kontrak pra-kontrak dengan klub lain), tapi saya juga bisa tetap di Liverpool, kita lihat saja nanti."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper