Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: Feyenoord Teruskan Kebangkitan, Ajax Tersandung

Juara bertahan Feyenoord Rotterdam meneruskan kebangkitannya dengan menundukkan Vitesse Arnhem 1-0 dalam pekan ke-14 Eredivisie Belanda.
Bomber Feyenoord Rotterdam Nicolai Jorgensen/nos.nl
Bomber Feyenoord Rotterdam Nicolai Jorgensen/nos.nl

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Feyenoord Rotterdam meneruskan kebangkitannya dengan menundukkan Vitesse Arnhem 1-0 dalam pekan ke-14 Eredivisie Belanda pada Minggu pagi WIB (3/12/2017).

Satu-satunya gol kemenangan tuan rumah di Stadion De Kuip dicetak bomber Nicolai Jorgensen ketika pertandingan baru memasuki menit ke-9 dengan memaksimalkan assist Sofyan Amrabat.

Ini menjadi kemenangan kedua beruntun yang diraih Feyenoord setelah pada pekan ke-14 mengatasi tuan rumah Groningen dengan skor 2-0.

Sebelum kemenangan atas Groningen, Feyenoord mencatat rentetan hasil buruk berupa kegagalan menang dalam lima pertandingan beruntun, empat kali seri dan sekali kalah, dihajar Ajax Amsterdam 1-4 di kandang sendiri, De Kuip.

Dengan kemenangan kali ini, Feyenoord naik ke posisi kelima dengan nilai 25, sedangkan Vitesse di peringkat ketujuh dengan nilai 22.

Sementara itu, di laga lainnya, Ajax Amsterdam, juara terbanyak Eredivisie sepanjang sejarah yakni 33 kali, tersandung dan dipaksa imbang 3-3 oleh tuan rumah Twente Enschede, yang tengah berkutat di papan bawah, posisi ke-16 dari 18 kontestan.

Bermain di Stadion De Grolsch Veste di Enschede, Ajax seperti akan membawa pulang 3 poin ketika saat rehat telah ungghul 2-0 melalui gol yang diborong Lasse Schone pada menit 33 dan 37.

Namun, pada babak kedua tuan rumah bangkit dengan dua gol borongan Stefan Thesker pada menit 48 dan 63, sehingga skor imbang 2-2.

Ajax memulihkan keunggulannya pada menit 79 melalui kontribusi Justin Kluivert, putra mantan pemain Timnas Belanda yang legendaris, Patrick Kluivert, skor 2-3.

Namun, kemenangan kemenangan di depan mata Ajax lepas setelah Twente mencetak gol balasan ketiga 2 menit sebelum laga usai lewat sumbangsih Tom Boere dengan memaksimalkan assist Michael Liendl. Skor 3-3 hingga wasit Dennis Higler mengakhiri pertandingan.

Dengan hanya meraih tambahan satu angka, Ajax makin sulit mendekati PSV Eindhoven yang tengah menduduki posisi teratas dengan nilai 36. Ajax kini di posisi kedua mendulang nilai 29.

Bahkan, peringkat Ajax terancam melorot apabila AZ Alkmaar (28) mampu menundukkan tuan rumah VVV Venlo pada Minggu malam.

Hasil pekan ke-14 hingga Minggu pagi WIB: PEC Zwolle 1 vs Utrecht 1; ADO Den Haag 0 vs Groningen 3; Twente Enschede 3 vs Ajax Amsterdam 3; Feyenoord Rotterdam 1 vs Vitesse Arnhem 0; Willem II Tilburg 3 vs Heracles Almelo 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 3 Desember:

18:30   VVV Venlo vs AZ Alkmaar

20:30   PSV Eindhoven vs Sparta Rotterdam

20:30   Roda JC Kerkrade vs SC Heerenveen

22:45   NAC Breda vs Excelsior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper