Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol: Madrid 0-0 vs Bilbao, Gagal Dekati Barcelona

Real Madrid dipaksa imbang tuan rumah Athletic Bilbao tanpa gol sekaligus membuang peluang mendekati pemuncak klasemen Barcelona.
Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo masih tumpul di La Liga musim ini./Reuters
Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo masih tumpul di La Liga musim ini./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid dipaksa imbang tuan rumah Athletic Bilbao tanpa gol sekaligus membuang peluang mendekati pemuncak klasemen Barcelona pada pertandingan Divisi Primer La Liga Spanyol pekan ke-14 di Stadion San Mames Barria di Bilbao pada Minggu pagi WIB (3/12/2017).

Hasil imbang ini membuat sang juara bertahan gagal memperpendek jarak poin dari Barcelona yang juga bermain seri 2-2 versus Celta Vigo pada Sabtu (2/12/2017). Los Blancos tetap di posisi empat dengan koleksi 28 poin, tertinggal 8 angka dari Barcelona.

Selain tumpulnya para ujung tombak Madrid, laga ini juga diwarnai kartu merah yang diterima bek Sergio Ramos menyusul pelanggaran terhadap striker Bilbao Aritz Aduriz 5 menit sebelum laga usai.

Nasib sial Madrid sudah terlihat saat tendangan voli Karim Benzema hanya membentur tiang gawang setelah menerima umpan Ronaldo pada menit ke-7.

Bilbao juga membuang kesempatan emas untuk mengalahkan Madrid setelah kiper Keylor Navas menghentikan sepakan mendatar Inaki Williams dalam situasi satu lawan satu pada menit 27.

Megabintang Cristiano Ronaldo, yang baru mencetak dua gol di La Liga musim ini, kembali membuang peluang saat menyambar umpan silang Marcelo. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Kedua tim sama-sama melancarkan serangan pada babak kedua, namun tidak ada peluang emas yang tercipta hingga menit 70. Pada menit itu, tendangan voli keras Ronaldo hanya membentur sisi luar tiang gawang Bilbao.

Madrid mencoba menaikkan tempo permaian dengan masuknya Mateo Kovacic dan Borja Mayoral. Namun, upaya Madrid untuk membongkar pertahanan Bilbao kian sulit setelah Sergio Ramos diganjar kartu kuning kedua karena menyikut kepala Aritz Aduriz.

Dengan keunggulan jumlah pemain, Bilbao mencoba melancarkan umpan-umpan jauh ke pertahanan Madrid. Raul Garcia sempat memiliki peluang, tetapi sepakannya melambung sehingga skor 0-0 bertahan hingga laga selesai.

Sementara itu, rival sekota Real Madrid, Atletico Madrid, berhasil menundukkan Real Sociedad dengan skor tipis 2-1. Atletico Madrid sempat tertinggal 0-1 hingga akhir babak pertama.

Dalam laga di Stadion  Wanda Metropolitano di Kota Madrid, dua gol kemenangan tuan rumah dicetak Filipe Luis dan Antoine Griezmann, setelah Sociedad unggul sementara dari sepakan penalti Willian Jose pada babak pertama.

Tambahan tiga poin ini menjaga posisi Atletico Madrid di peringkat tiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan perolehan 30 poin, sedangkan Sociedad tertahan di posisi tujuh dengan 19 poin.

Pada jalannya laga, Atletico Madrid tertinggal 0-1 berkat tendangan penalti Willian Jose yang diberikan wasit Santiago Jaime atas pelanggaran kiper Jan Oblak terhadap Mikel Oyarzabal pada menit 28.

Setelah gol itu, Atletico memiliki empat peluang dari sepakan Antoine Griezmen, Angel Correa, Saul Niguez, dan Gabi Fernandez, namun skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Momentum kebangkitan Atletico hadir pada pertengahan babak kedua setelah pemain bertahan, Filipe Luis, yang merangsek ke dalam kotak penalti Sociedad untuk mencetak gol menggunakan sepakan kaki kanannya usai menerima umpan pendek Saul.

Griezmann akhirnya tampil sebagai pahlawan kemenangan Atletico setelah mencetak gol dari jarak dekat usai memenangi duel perebutan bola dengan bek Sociedad pada menit 87. Skor 2-1 untuk kemenangan Atletico bertahan hingga laga usai.

Hasil pekan ke-14 hingga Minggu pagi WIB: Malaga 0 vs Levante 0; Barcelona 2 vs Celta Vigo 2; Atletico Madrid 2 vs Real Sociedad 1; Sevilla 2 vs Deportivo La Coruna 0; Athletic Bilbao 0 vs Real Madrid 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 3 Desember:

18:00   Leganes vs Villarreal

22:15   Getafe vs Valencia

Senin, 4 Desember:

00:30   Eibar vs Espanyol

02:45   Las Palmas vs Real Betis

Selasa, 5 Desember:

03:00   Girona vs Deportivo Alaves.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/Football Espana/Sky Sports

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper