Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: MU Amankan Posisi Ke-2, Spurs Kalah Lagi

Manchester United mengamankan posisi kedua di klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah mengatasi tuan rumah Watford dengan skor 4-2.
Pemain sayap Manchester United Jesse Lingard selepas menjebol gawang Watford./Reuters-David Klein
Pemain sayap Manchester United Jesse Lingard selepas menjebol gawang Watford./Reuters-David Klein

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United mengamankan posisi kedua di klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah mengatasi tuan rumah Watford dengan skor 4-2 dalam laga pekan ke-14 pada Rabu pagi WIB (29/11/2017).

Bertarung di Stadion Vicarage di Watford, MU langsung memimpin 3-0 hingga turun minum melalui gol-gol yang dilesakkan Ashley Young pada menit ke-19 dan 25 serta satu pasokan Anthony Martial (32’).

Pada babak kedua, tuan rumah sempat mencoba bangkit melalui Troy Deeney (77’) dari eksekusi penalti dan Abdoulaye Doucoure (84’). Namun, MU mementahkan upaya Watford untuk memetik angka dengan gol Jesse Lingard 2 menit kemudian untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 2-4.

Tambahan 3 angka memastikan MU bertahan di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer dengan nilai 32 atau berjarak 6 poin dari peringkat ketiga sang juara bertahan Chelsea yang baru akan memainkan laga pekan ini pada Kamis pagi WIB (30/11/2017) menjamu tim zona degradasi Swansea City.

Sementara itu, dengan kekalahan di kandang sendiri kali ini Watford terpaku di posisi kedelapan dengan koleksi 21 angka.

Di laga lainnya, Tottenham Hotspur meneruskan tren buruk dengan menelan kekalahan ketiga dalam lima pertandingan terakhir di pentas liga. Sebelumnya Spurs menyerah 0-1 dari MU pada pekan ke-10 dan 0-2 dari Arsenal pada pekan ke-12.

Bertarung di Stadion King Power, kali ini Spurs menyerah dengan skor tipis 1-2 dari tuan rumah Leicester City padahal mendominasi jalannya pertandingan hingga penguasaan bola sekitar 67 persen.

Leicester membuka keunggulan 2-0 lewat gol Jamie Vardy (13’) dan Riyad Mahrez pada injuty time babak pertama, sedangkan Spurs hanya bisa memberikan satu gol balasan lewat bomber Harry Kane (79’).

Rentetan hasil buruk terus menekan posisi Spurs di klasemen sementara Liga Primer dan kini menghuni slot kelima dengan nilai 24 atau terlempar dari empat besar yang merupakan zona Liga Champions Eropa. Sementara, Leicester City menempati setrip kesembilan dengan nilai 17.

Hasil pekan ke-14 hingga Rabu pagi WIB: Brighton & Hove Albion 0 vs Crystal Palace 0; Leicester City 2 vs Tottenham Hotspur 1; Watford 2 vs Manchester United 4; West Bromwich Albion 2 vs Newcastle United 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Kamis, 30 November:

02:45   AFC Bournemouth vs Burnley

02:45   Arsenal vs Huddersfield Town

02:45   Chelsea vs Swansea City

03:00   Everton vs West Ham United

03:00   Manchester City vs Southampton

03:00   Stoke City vs Liverpool.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper