Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Indonesia: Saddil Bagus Juga Untuk Bek Sayap

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla menyebut gelandang serang di skuatnya, Saddil Ramdani, berpotensi menjadi bek sayap kiri.
Saddil Ramdani/instagram saddil
Saddil Ramdani/instagram saddil

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla menyebut gelandang serang di skuatnya, Saddil Ramdani, berpotensi menjadi bek sayap kiri.

"Saddil bisa mengisi dua posisi dan saya senang untuk itu. Dia memberikan pilihan lebih banyak di sektor sayap," ujar Milla.

Pelatih asal Spanyol itu memang memberikan tugas berbeda bagi Saddil dalam partai melawan Guyana. Saddil yang berposisi asli gelandang serang, ditempatkan di pos sayap kiri ketika masuk ke lapangan menggantikan Andi Setyo Nugroho yang cedera.

Tugas baru itu dijalankan Saddil Ramdani dengan sangat baik. Dia menjaga posnya sehingga tak ada gol tambahan dari Guyana.

Selain itu, dia juga aktif saat menyerang dan membuat Indonesia punya dua pemain eksplosif di sisi kiri yaitu Febri Hariyadi dan Saddil.

"Kami memang memiliki pemain-pemain muda dengan kemampuan luar biasa di sisi sayap," kata Milla.

Ditemui terpisah, Saddil mengaku bahagia bisa menjalankan peran anyarnya. Pemain yang baru berusia 18 tahun ini mengaku siap ditempatkan di sektor mana pun di lapangan.

Untuk mengasah kemampuan, selain berlatih dia pun meminta saran dari bek-bek kiri senior dan rekannya di Timnas U-23, Ricky Fajrin.

"Saya senang bermain di posisi mana pun, semua tergantung pelatih. Saya dapat banyak ilmu dari Ricky Fajrin dan senior bek kiri lainnya," ujar Saddil.

Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Guyana dengan skor 2-1 dalam pertandingan persahabatan internasional FIFA, di Stadion Patriot Candrabhaga di Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2017).

Dua gol Indonesia dicetak oleh Ilija Spasojevic di menit ke-36 melalui tendangan penalti dan menit ke-75. Gol Guyana dibuat oleh Shaquille Agard di menit ke-9.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper