Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas U-23 Tampil di Aceh World Solidarity Cup, Kyrgyzstan dan Mongolia Juga

Tim nasional U-23 Indonesia akan tampil di turnamen sepakbola Aceh World Solidarity Cup di Aceh pada 2-6 Desember 2017 yang diikuti Brunei Darussalam, Mongolia, dan Kyrgyzstan.
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla/PSSI

Bisnis.com, BEKASI - Tim nasional U-23 Indonesia akan tampil di turnamen sepakbola Aceh World Solidarity Cup di Aceh pada 2-6 Desember 2017 yang diikuti Brunei Darussalam, Mongolia, dan Kyrgyzstan.

Pelatih Tim Nasional Indonesia Luis Milla  akan membawa 25 pemain ke turnamen tersebut.  Dari 25 orang itu, tiga di antaranya merupakan pemain senior.

Milla, usai mendampingi timnya bertanding kontra Guyana, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/11)  enggan memberi tahu nama-nama pemain tersebut.  "Akan diumumkan secara resmi oleh PSSI," ujar dia, Minggu (26/11/2017).

Milla,  tentang target Timnas Indonesia di Aceh World Solidarity Cup selain Indonesia juga diikuti tiga negara lain yaitu Brunei Darussalam, Mongolia, dan Kyrgyzstan,  menginginkan timnya semakin berkembang, khususnya para punggawa Timnas U-23.

Hal itu penting karena Timnas U-23  mempersiapkan diri untuk Asian Games 2018 di Indonesia yang mulai bergulir Agustus 2018 mendatang.

"Kami akan memanfaatkan momen turnamen di Aceh itu untuk menganalisis permainan dan menambah menit bermain bagi pemain-pemain yang jarang tampil. Saya mau gaya bermain bisa diterima dengan baik oleh anak-anak," kata Milla.

Salah satu pemain senior yang berpotensi mengisi satu tempat di skuat Timnas Indonesia untuk turnamen Aceh World Solidarity Cup, Ilija Spasojevic berjanji menampilkan yang terbaik jika namanya masuk skuat.

Pemain naturalisasi yang sudah mencetak dua gol dari dua laga bersama timnas itu, bahkan menargetkan juara di kompetisi yang baru pertama kali diadakan itu.

"Kalau saya dipanggil, saya hanya mau membantu tim menjadi juara. Tak peduli saya membuat berapa gol," kata Spaso, sapaan akrab Ilija Spasojevic.

Dua gol Spaso terjadi saat Indonesia  menaklukkan Guyana dengan skor 2-1 dalam pertandingan persahabatan internasional FIFA, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/11).

Dua gol Indonesia pada partai itu dicetak oleh Spaso di menit ke-36 babak pertama melalui tendangan penalti dan di paruh kedua tepatnya menit ke-75. Gol Guyana sendiri dibuat oleh Shaquille Agard di menit ke-9.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper