Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dalam Sehari, Dua Eks-Pelatih Timnas Argentina Disingkirkan

Dalam waktu kurang dari 24 jam, dua mantan pelatih Timnas Argentina disingkirkan manajemen tim asuhannya pada Kamis WIB (23/11/2017).
Marcelo Bielsa/Reuters
Marcelo Bielsa/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam waktu kurang dari 24 jam, dua mantan pelatih Timnas Argentina disingkirkan manajemen tim asuhannya pada Kamis WIB (23/11/2017).

Klub Ligue 1 Prancis Lille OSC telah menetapkan penangguhan atas posisi pelatih Marcelo Bielsa, pelatih Timnas Argentina 1998 hingga 2004 dan juga pelatih Timnas Chile 2007-2011, menyusul hasil jauh dari impresif yang ditorehkan klub tersebut sepanjang musim ini.

Bielsa tiba di markas Lille, Stadion Pierre-Mauroy, pada Juli lalu, namun gagal menginspirasi klub tersebut. Dalam 13 laga awal Ligue 1, Les Dogues hanya menang tiga kali.

Membuka pekan pertama dengan meyakinkan berupa kemenangan telak 3-0 atas Nantes, dua kemenangan lain Lille didapat atas tim papan bawah Metz juga 3-0 pada 5 November lalu dan kemudian atas juara terbanyak Ligue 1 Saint-Etienne 3-1 pada 17 November.

Namun, nasib buruk Bielsa, 62 tahun, ditentukan saat Lille dihantam tim promosi Amiens SC 0-3 pada Selasa dini hari WIB (21/11/2017).

Bielsa sebelumnya menolak seruan untuk mengundurkan diri, namun tampaknya dia tidak akan berada di bangku cadangan pada akhir pekan ini melawan Montpellier setelah Lille mengumumkan teguran kerasnya.

"Lille memutuskan untuk sementara menangguhkan Marcelo Bielsa dari posisi pelatih sehubungan dengan prosedur yang diprakarsai oleh klub," demikian pernyataan Lille.

Nasib tak jauh berbeda beberapa jam sebelumnya juga diterima eks-pelatih Timnas Argentina lainnya, Edgardo Bauza, yang langsung dipecat oleh Federasi Sepak Bola Arab Saudi.

Dalam Sehari, Dua Eks-Pelatih Timnas Argentina Disingkirkan

Edgardo Bauza - Reuters/Enrique Marcarian

Dia baru menukangi tim tersebut dalam lima pertandingan persahabatan sejak 21 September lalu dengan hasil dua kali menang dan tiga kali kalah.

Arab Saudi telah lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia ketika Bauza masuk setelah dia dipecat timnas negara asalnya lantaran Lionel Messi terseok-seok di kualifikasi Piala Dunia. Arab Saudi lolos ke Rusia di bawah arahan pelatih asal Belanda Bert van Marwijk.

Bauza, 59 tahun, menangani Timnas Argentina sejak 1 Agustus 2016 dan dipecat 10 April 2017. Dia kemudian sempat melatih Timnas Uni Emirat Arab pada 11 Mei 2017 hingga 15 September 2017. Bauza adalah mantan pemain belakang Timnas Argentina era 1981 hingga 1990, tetapi hanya memiliki tiga caps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper