Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 2: Berakhir Rusuh, PSIS Lolos ke Semifinal

PSIS Semarang berhasil mendampingi Persebaya Surabaya lolos ke semifinal dari Grup Y babak 8 besar Liga 2 setelah menahan seri PSPS Pekanbaru.
PSIS Semarang/Liga-Indonesia.id
PSIS Semarang/Liga-Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA - PSIS Semarang berhasil mendampingi Persebaya Surabaya lolos ke semifinal dari Grup Y babak 8 besar Liga 2 setelah menahan seri PSPS Pekanbaru.

Dalam pertandingan terakhir babak 8 besar Liga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Selasa malam (21/11/2017), keduanya berbagi skor 1-1.

PSPS memimpin lebih dulu melalui Wahyu Kristanto pada menit ke-42, sementara gol balasan PSIS lahir dari sundulan kepala Haudi Abdillah pada menit ke-71.

Pada menit ke-76 PSPS harus bermain dengan 10 orang. Itu menyusul kartu kuning kedua yang dilayangkan wasit buat Victor Pae. PSPS pun makin kesulitan untuk mengejar kemenangan. Pada menit pertama injury time babak kedua lagi-lagi satu pemain PSPS, Tegar Hening Pangestu, mendapat kartu merah.

Sayangnya, pertandingan berakhir dengan cara uyang kurang wajar. Itu karena saat injury time 2 menit, pemain dan ofisial PSPS mengejar wasit sampai ke pinggir lapangan. Skuat PSPS menganggap terjadi pelanggaran di kotak penalti pada ujung pertandingan, tetapi tidak diberi hadiah penalti.

Dengan hasil itu, PSIS Semarang mengakhiri babak 8 besar sebagai runner up Grup Y dengan koleksi nilai 4, sama dengan PSPS, tetapi PSIS unggul selisih gol 2 berbanding 1.

Kedua tim sama-sama menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1 dari Persebaya Suabaya dan PSIS menang 3-0 atas PS Mojokerto Putra (PSMP), sementara PSPS menang 3-1 dari tim yang sama.

Dengan berakhirnya pertandingan PSIS kontra PSPS, Persebaya memuncaki klasemen Grup Y dengan nilai sempurna 9 setelah pada laga Selasa petang menghantam PSMP dengan skor telak 4-0.

Di babak semifinal yang dijadwalkan digelar juga di GBLA pada Sabtu (25/11/2017), Persebaya akan menghadapi runner up Grup X Martapura FC, sedangkan PSIS bertemu juara Grup X PSMS Medan.

Pemenang laga semifinal akan mendapat tiket ke final yang digelar pada Selasa (28/11/2017) sekaligus keduanya promosi ke Liga 1 musim depan. Tim yang kalah di semifinal akan saling berhadapan untuk berebut tempat ketiga yang juga akan promosi ke Liga 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper