Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

7 Perguruan Tinggi Pastikan Ikut Sepak Bola Liga Mahasiswa

Liga Mahasiswa (Lima) terus melebarkan sayap. Organisasi penyelenggara kompetisi olahraga antarperguruan tinggi itu mulai menggelar cabang sepak bola.
Ilustrasi latihan sepak bola/Antara-Iggoy El-Fitra
Ilustrasi latihan sepak bola/Antara-Iggoy El-Fitra

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Mahasiswa (Lima) terus melebarkan sayap. Kali ini, organisasi penyelenggara kompetisi olahraga antarperguruan tinggi di Indonesia tersebut mulai menggelar cabang sepak bola. 

Cabang ini menjadi nomor keenam yang dipertandingkan, mengikuti lima cabang yang sudah dilaksanakan sebelumnya yaitu bulutangkis, renang, futsal, basket, dan golf.

"Alasan Lima membuka cabang sepak bola, karena peminatnya tinggi. Selain itu, juga sepak bola merupakan olahraganya Indonesia,” ungkap Achmad Lanang, Management Consultant Lima, melalui siaran pers pada Jumat (17/11/2017).

Bila di cabang-cabang terdahulu digelar di beberapa conference (region), maka sebagai cabang debutan, sepak bola baru digelar di Jakarta dengan tajuk Lima Football: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta and Nusantara Conference 2017.

Azwar Mukhlis, Manajer Departemen Kompetisi dan Pertandingan Lima, mengatakan antusias para peserta terhadap pembukaan cabor baru ini sangat baik.

“Ada peserta yang sudah menantikan sejak lama pelaksanaan cabang sepak bola. Begitu kami umumkan, mereka langsung mendaftar untuk ambil bagian,” ujarnya.

Untuk gelaran perdana ini, tujuh perguruan tinggi telah memastikan keikutsertaannya dalam kompetisi sepak bola antar mahasiswa ini.

Ketujuh perguruan tinggi tersebut yaitu Universitas Pelita Harapan (UPH), Universitas Indonesia (UI), Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Universitas Trisakti (Usakti), Universitas Budi Luhur (UBL), Universitas Negeri Jakarta (UNJ) serta Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Pertandingannya akan dihelat pada 16 - 23 November 2017 di Stadion UI di Depok, Jawa Barat.

Peraturan yang diterapkan di kompetisi ini pun sama ketatnya dengan peraturan-peraturan pertandingan pada cabang olahraga Lima lainnya. “Kami berusaha menjaga konsistensi peraturan di LIMA, mulai dari verifikasi, kostum, dan peraturan di lapangan,” ucap Azwar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper