Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 2: Martapura Dampingi PSMS ke Semifinal

Martapura FC berhasil mendampingi PSMS Medan untuk lolos ke semifinal dari Grup X babak 8 besar Liga 2 setelah mengatasi Kalteng Putra dengan skor tipis 2-1.
PSMS Medan/Antara
PSMS Medan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Martapura FC berhasil mendampingi PSMS Medan untuk lolos ke semifinal dari Grup X babak 8 besar Liga 2 setelah mengatasi Kalteng Putra dengan skor tipis 2-1 pada Kamis (16/11/2017).

Bertarung di Stadion Singaperbangsa di Karawang, Jawa Barat, gol kemenangan tim asal Kalimantan Selatan itu ditentukan gol bunuh diri bek Kalteng Putra Burhanuddin Ahya pada menit ke-64 ketika keliru mengantisipasi umpan silang lawan.

Sebelumnya, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh TV One, Uko Wahyu membuat Martapura FC unggul lebih dulu pada menit ke-9, tetapi sempat disamakan Muhammad Rais untuk Kalteng Putra pada menit 36 sehingga skor 1-1.

Beruntung bagi Martapura FC, ketidak-cermatan barisan pertahanan Kalteng Putra membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-1.

Kemenangan itu membuat Martapura FC mengoleksi nilai 6, sama dengan perolehan angka PSMS yang telah lebih dulu lolos ke semifinal dengan kemkenangan di dua laga awal masing-masing dengan skor 2-1 atas Kalteng Putra dan Kalteng Putra.

Nilai Martapura FC dan PSMS sama-sama 6, selisih gol pun persis 4-3, namun PSMS berhak tampil sebagai juara karena unggul head to head atas Martapura FC.

PSMS sendiri dalam laga lain yang digelar pada saat bersamaan dengan Martapura FC versus Kalteng Putra, menelan kekalahan 0-1 dari Persis Solo di Stadion Patriot di Kota Bekasi, Jabar. Satu-satunya gol di laga itu dicetak Tri Handoko pada menit ke-12.

Namun, kekalahan itu tak menggoyahkan PSMS yang telah dipastikan sebagai juara Grup X, begitu pun sebaliknya Persis Solo tak beranjak dari dasar klasemen dengan nilai hanya 3, sama dengan Kalteng Putra, tetapi kalah head to head 0-1.

Babak 8 besar Liga 2 dibagi menjadi dua grup. Selain Grup X yang diisi PSMS, Martapura FC, Kalteng Putra, dan Persis Solo, ada Grup Y yang dihuni Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, PSPS Pekanbaru, dan PSMP Mojokerto.

Pertandingan Grup Y digelar di Bandung, Jabar, dan baru memainkan dua laga matchday pertama dengan kemenangan milik Persebaya dan PSPS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper