Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ronaldo Bakal Pergi dari Madrid, MU dan PSG Siap Menampung

Ronaldo Bakal Pergi dari Madrid, MU dan PSG Siap Menampung
Cristiano Ronaldo/Reuters
Cristiano Ronaldo/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dilaporkan bakal hengkang dari Santiago Bernabeu pada akhir musim ini. Ronaldo disebut-sebut telah membuat keputusan itu setelah ia mengalami beberapa masalah dengan Los Blancos.

Sebuah acara televisi Spanyol El Chiringuito de Jugones mengklaim pemain berusia 32 tahun itu telah memberi tahu presiden Madrid Florentino Perez tentang keputusannya untuk keluar dari klub pada musim panas mendatang.

Laporan tersebut juga mengklaim Perez tidak mengizinkan Ronaldo pergi, walau pemain asal Portugal telah menolak tawaran kontrak baru tersebut. Ronaldo memutuskan akan pergi sebab ia tidak senang Madrid berusaha keras untuk mendatangkan Kylian Mbappe dari Monaco musim panas ini sebelum akhirnya Mbappe pindah ke Paris Saint-Germain.

Belum lama ini, Ronaldo menyatakan bahagia di Real Madrid, meski belum ada niat memperbarui kontraknya yang masih akan berlangsung hingga 2021. '"Saya tidak ingin memperbarui kontrak. Ya, saya tidak ingin memperbaharuinya. Saat ini, saya sangat bahagia dengan kontrak yang masih saya punya," kata Ronaldo kepada BeIN Sports.

Bukan hanya masalah itu saja yang membuat Ronaldo ingin hengkang dari Madrid. Seorang sumber yang dekat dengan pemain tersebut mengatakan kepada BBC Sport Dan Roan bahwa Ronaldo merasa kecewa setelah dituduh menggelapkan pajak di Spanyol.

Selain itu, Ronaldo musim ini memang sedang mengalami penurunan performa bersama Real Madrid. Hingga pekan ke-11 Liga Spanyol, Ronaldo baru mencetak satu gol dan ia tertinggal jauh dengan koleksi gol bintang Barcelona, Lionel Messi. Hal itu yang terus membayang-bayangi pikirannya untuk selalu tampil bagus mengingat ia berada di klub terbaik dunia.

Musim lalu, Manchester United dan PSG dikatikan dengan kepindahan Ronaldo. Namun, mereka memilih untuk mengejar target lain dan keduanya dikabarkan tertarik kembali untuk memboyong Ronaldo pada akhir musim ini.

Real Madrid membeli Cristiano Ronaldo dari Manchester United seharga 94 juta euro atau Rp 1,4 triliun pada bursa transfer musim panas 2009. Ronaldo saat ini masih terikat kontrak dengan Los Blancos hingga Juni 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper