Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 2: Menang Lagi, Satu Kaki PSMS Medan Sudah di Semifinal

PSMS Medan membuka peluang lebar untuk lolos ke semifinal Liga 2 setelah dalam matchday kedua Grup X babak 8 besar menundukkan Martapura FC dengan skor tipis 2-1.
Pelatih PSMS Medan Djadjang Nurdjaman/Antara-Rosa Panggabean
Pelatih PSMS Medan Djadjang Nurdjaman/Antara-Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA - PSMS Medan membuka peluang lebar untuk lolos ke semifinal Liga 2 setelah dalam matchday kedua Grup X babak 8 besar menundukkan Martapura FC dengan skor tipis 2-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabaga di Bekasi, Jawa Barat, yang disiarkan secara langsung oleh TV One pada Senin sore (13/11/2017), PSMS mencetak satu gol di masing-masing babak.

Di atas lapangan yang berat karena tergenang air hujan yang turun deras sepanjang pertandingan, Choiril Hidayat membuka skor untuk keunggulan tim dari Sumatra Utara pada menit ke-23 dengan tendangan kaki kiri yang keras dari dalam kotak penalti.

Pada menit ke-84 Frets Liestyanto Butuan menggandakan keunggulan skuat berjuluk Ayam Kinantan menjadi 2-0. Dia merebut bola dari pemain Martapura FC dan menusuk ke kotak penalti serta mengakhiri dengan tendangan keras mendatar ke tiang kanan dekat.

Namun, hanya 2 menit berikutnya, Adi Setiawan sukses mengonversi penalti menjadi gol balasan Martapura FC. Wasit Nusur Fadillah menetapkan hukuman penalti setelah pemain PSMS Gusti Sandria handsball di kotak terlarang. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil itu membuat PSMS berada di ambang pintu semifinal. Secara matematis PSMS masih mungkin tersingkir jika Persis Solo menang atas Kalteng Putra dalam laga kedua matchday kedua pada Senin malam ini dan di matchday ketiga Persis menang lagi atas PSMS dengan selisih dua gol, sedangkan di matchday ketiga pada Kamis (16/11/2017) Martapura FC juga menang atas Kalteng Putra.

Jika itu yang terjadi, nilai Persis, Martapura, dan PSMS sama-sama 6, namun PSMS kalah selisih gol dalam head to head dengan dua rivalnya itu. Selisih gol head to head ketiga tim PSMS -1, Persis +1, sedangkan Martapura 0.

Dalam matchday pertama Kamis pekan lalu (9/11/2017), PSMS menundukkan Kalteng Putra 2-1, sedeangkan Martapura FC menang 1-0 atas Persis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper