Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bhayangkara FC Juara Liga 1, Evan Dimas Pun Pergi

Evan Dimas Darmono memastikan pamit dari Bhayangkara FC dan bergabung dengan tim lain untuk kompetisi musim depan.
Evan Dimas Darmono/Antara-Sigid Kurniawan
Evan Dimas Darmono/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, BEKASI - Evan Dimas Darmono memastikan pamit dari Bhayangkara FC dan bergabung dengan tim lain untuk kompetisi musim depan.

"Awal Desember akan saya umumkan tim mana yang akan saya bela untuk kompetisi musim depan," katanya dalam  jumpa pers di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu malam, setelah Bhayangkara kalah 1-2 dari Persija Jakarta.

Evan yang berhasil membawa The Guardian meraih gelar juara Liga 1 musim 2017 mengaku senang atas gelar tersebut, sekaligus bersedih karena harus berpisah dari tim asuhan Simon McMenemy.

"Malam ini ada perasaan yang campur aduk di didiri saya, karena Bhayangkara berhasil meraih gelar juara, namun saya harus berpisah dengan kawan-kawan untuk musim depan," tuturnya.

Bergabung dengan Bhayangkara sejak 2014, Evan Dimas mengaku banyak memiliki pengalaman berharga selama berkompetisi dengan Ilhamudin Armaiyn dan kolega.

Dia mengaku selama 3 tahun di Bhayangkara merupakan momentum yang cukup untuk mencoba pengalaman baru bersama tim lain.

Namun saat disinggung apakah tim tersebut berasal dari Indonesia atau tim negara lain, ia mengaku belum bersedia memublikasikannya kepada media. "Nanti setelah ada kontrak baru, saya akan umumkan. Gelar juara Liga 1 musim ini sangat langka saya alami."

Evan beralasan, dirinya memilih bergabung bersama tim lain untuk mencari pengalaman baru. "Saya hanya mau mencari pengalaman baru. Itu saja."

Sementara itu, pelatih Bhayangkara Simon McMenemy mengaku telah mengikhlaskan kepergian Evan dari skuatnya untuk musim depan.

"Evan selama ini memiliki kemampuan passing yang bagus dan di atas rata-rata rekannya. Evan salah satu pemain yang tidak biasa di Indonesia," katanya.

Simon optimistis, ke mana pun Evan pergi akan membawa kesuksesan bagi dirinya maupun tim yang dibelanya kelak.

"Indonesia beruntung punya Evan. Ke mana pun dia pergi, kesuksesan akan selalu mengiringi langkahnya dalam berkarier sepak bola," kata mantan pelatih Timnas Filipina itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper