Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Inggris Vs Jerman: Alasan Southgate Tidak Panggil Wilshere

Pelatih Inggris Gareth Southgate memutuskan untuk tidak memanggil Jack Wilshere ke dalam daftar skuadnya. Ia merasa gelandang tersebut tidak bermain dalam posisi terbaiknya di Arsenal.
Jack Wilshere/www.arsenal.com
Jack Wilshere/www.arsenal.com

Bisnis.com, JAKARTA  - Pelatih Inggris Gareth Southgate memutuskan untuk tidak memanggil Jack Wilshere ke dalam daftar skuadnya. Ia merasa gelandang tersebut tidak bermain dalam posisi terbaiknya di Arsenal.

Southgate mengatakan Wilshere bukan pemain nomor 10 sesungguhnya. Ia juga lebih sering dibangku cadangan karena kalah bersaing dengan Mesut Ozil di lini tengah.

Wilshere tidak dipanggil timnas Inggris untuk pertandingan persahabatan melawan Jerman dan Brasil. Di Liga Inggris, ia varu bermain selama 25 menit. Hal itu yang menjadi pertimbangan Southgate untuk tidak memasukkannya karena ia belum menunjukkan penampilan yang gemilang bersama The Gunners.

Faktor cedera yang dialaminya menjadi penyebab Wilshere jarang bermain. Musim lalu, ia dua kali mengalami patah tulang saat membela Bournemouth. Pada awal musim ini, ia mengalami patah tulang kering dan cedera yang sama dialaminya pada akhir musim lalu.

Namun, Southgate mempertanyakan bagaimana pelatih Arsenal, Arsene Wenger memperlakukan pemain yang telah tampil 34 laga dengan timnas Inggris itu.

"Jack bermain sebagai pemain nomor 10 saat dipinjamkan ke Bournemouth pada musim lalu," kata Southgate.

"Saya tidak berpikir Jack adalah pemain nomor 10. Saya pikir dia adalah pemain yang lebih bermain ke dalam, tapi saat ini dia tidak bermain lebih ke dalam. Anda harus tanyakan kepada Arsene mengapa itu terjadi," katanya lagi.

"Tapi, Saya sangat suka Jack Wilshere sebagai pemain. Saya pikir dia adalah seorang talenta hebat dan saya sangat menghormatinya sebagai individu. Dan saya berharap kami bisa bersama lagi, pada Maret.

Musim lalu, Jack Wilshere dipinjamkan ke klub Inggris, Bornemouth. Di klub itu, ia tampil 29 laga di liga sebelum ia menderita cedera patah tulang saat melawan Tottenham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper