Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga 1 Borneo FC vs Persib, Maung Ingin Curi Poin

Partai tunda pekan ke-24 Liga 1 antara tuan rumah Borneo FC dan Persib Bandung akhirnya dipentaskan di Stadion Mulawarman di Bontang, Kalimantan Timur, pada Rabu (8/11/2017).
Para pemain Persib Bandung sedang berlatih./Antara-Septianda Perdana
Para pemain Persib Bandung sedang berlatih./Antara-Septianda Perdana

Bisnis.com, JAKARTA - Partai tunda pekan ke-24 Liga 1 antara tuan rumah Borneo FC dan Persib Bandung akhirnya dipentaskan di Stadion Mulawarman di Bontang, Kalimantan Timur, pada Rabu (8/11/2017) mulai pk. 16:00 Wita atau 15:00 WIB, yang akan disiarkan secara langsung oleh TV One.

Pelatih Persib Emral Abus memastikan seluruh pemainnya berada dalam konsentrasi penuh menjalani laga ini. Emral pun tak ingin perjalanan panjang selama 12 jam ke Bontang berakhir sia-sia tanpa membawa poin ke Bandung.

"Kami datang ke sini tidak hanya sekadar main. Kami akan tampil maksimal. Artinya berusaha untuk memenangi pertandingan, minimal mencuri poin. Ini target pemain dan tim pelatih," kata Emral.

Pertandingan ini sedianya digelar pada pertengahan September lalu, namun ditunda setelah Borneo FC dikenai sanksi oleh PSSI tak boleh main di kandang sendiri, Stadion Segiri di Samarinda, akibat ofisial mereka menyerang perangkat pertandingan di laga pekan ke-23 ketika seri tanpa gol saat menjamu Bali United.

Berlaga di Stadion Mulawarman dan tanpa dihadiri penonton—sebagai bagian dari sanksi yang harus dijalani Borneo FC—tidak menyurutkan motivasi pemain Persib Febri Hariyadi dan kawan-kawan. Emral meyakini motivasi meraih tiga poin di laga ini menjadi buruan Persib dan Borneo FC.

"Walau tanpa penonton, pertandingan ini tetap penting bagi kedua tim. Mudah-mudahan pertandingan besok bisa berlangsung dengan aman dan tertib," ujarnya sebagaimana dilansir website resmi Maung Bandung.

Melihat catatan, Stadion Mulawarman seperti rumah kedua bagi Maung Bandung. Menilik lima laga sebelumnya, Persib tak pernah kalah di kandang Pupuk Kaltim Bontang itu di era Liga Super Indonesia. Catatan positif ini menjadi tantangan tersendiri buat Persib untuk mempertahankannya.

Borneo FC menghuni posisi kesembilan dalam klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 46 poin. Sedangkan Persib berada tiga strip di bawahnya dengan mendulang 41 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Persib.co.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper