Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Courtois Yakin Chelsea Mampu Kejar Manchester City

Penjaga gawang Chelsea Thibaut Courtois yakin timnya masih punya banyak waktu untuk mengejar sang pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris Manchester City.
Penjaga gawang Chelsea FC Thibaut Courtois/Reuters-Francois Lenoir
Penjaga gawang Chelsea FC Thibaut Courtois/Reuters-Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA - Penjaga gawang Chelsea Thibaut Courtois yakin timnya masih punya banyak waktu untuk mengejar sang pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris Manchester City yang belakangan tampil seolah-olah tidak bisa dihentikan.

Hal itu tak luput dari pengalaman musim lalu, saat City sempat memimpin persaingan perebutan gelar juara dan unggul delapan poin dari Chelsea setelah enam pertandingan pembukaan, namun pasukan Antonio Conte mencatatkan kemenangan 13 laga beruntun untuk memanjat ke peringkat pertama serta mengamankan trofi liga.

Musim ini, pasukan Pep Guardiola memiliki keunggulan sembilan poin atas Chelsea, namun Courtois mengatakan Chelsea berpeluang kehabisan nafas seiring bergulirnya musim.

"Tahun lalu kami tertinggal delapan poin di belakang City pada satu titik dan kemudian kami mencatatkan laju kemenangan. Saya berharap kami mampu melakukan hal yang sama," kata Courtois kepada situs resmi klub (www.chelseafc.com).

"Kami sekarang harus berharap mereka kehilangan poin demi poin. Pada saat ini mereka sedikit tidak dapat dihentikan, mereka bermain sangat baik dan mencetak gol demi gol," ujarnya menambahkan.

"Namun musim masih sangat panjang, mereka bisa saja mengalami masalah cedera, bermain sedikit buruk, dan kalah pada sejumlah pertandingan. Kami harus berada di sana dan menjaga laju kemenangan kami."

Conte juga menepis rumor media yang mengait-ngaitkan dirinya dengan kursi kepelatihan di AC Milan, setelah kemenangan atas Manchester United di Stamford Bridge pada Minggu (5/11).

Chelsea akan kembali tampil di liga setelah jeda internasional dengan lawatan ke markas West Bromwich Albion pada 18 November 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/ChelseaFC.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper