Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lampard, Mantan Ikon Chelsea, Puji Habis Penyerang Liverpool Mane

Penampilan hebat penyerang Liverpool Sadio Mane saat timnya menghabisi West Ham 4-1 menuai pujian dari mantan ikon Chelsea Frank Lampard.
Penyerang Liverpool FC Sadio Mane/Reuters-Dylan Martinez
Penyerang Liverpool FC Sadio Mane/Reuters-Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA - Frank Lampard, mantan ikon Chelsea, tak sungkan mengeluarkan pujian untuk penyerang Liverpool Sadio Mane yang tampil gemilang saat meremukkan West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu.

Mane, pemain Timnas Senegal, sempat dihajar cedera hamstring hingga memaksanya absen selama 6 pekan. Tetapi, proses pemulihannya berjalan mulus dan bisa bermain 2 pekan lebih cepat dari jadwal sebelumnya untuk diturunkan oleh Jurgen Klopp di Stadion Olimpiade London, markas West Ham.

Pada pertandingan tersebut, Mane menjadi otak di balik terciptanya dua gol Mohamed Salah dan tim berjuluk The Reds mengakhiri laga dengan kemenangan telak 4-1.

Menurut Lampard, Mane adalah pemain yang paling berpengaruh pada pertandingan tersebut. "Harus saya katakan, Mane adalah pemain terbaik Liverpool," ujar Lampard di BT Sport dan dikutip website resmi Liverpool.

"Musim lalu Philippe Coutinho fantastis, dia memberikan banyak hal, tetapi Mane begitu efektif dan direct pada bola plus mencetak banyak gol," papar Lampard, mantan punggawa Timnas Inggris, yang memulai karier profesional di West Ham pada 1995

Lampard, yang juga sempat memperkuat Swansea City, Manchester City, dan klub AS New York City menilai Mane adalah tipe pemain yang ingin diboyong secepat mungkin setelah puluh dari cedera. “Semua orang tahu bagaimana perannya yang penting dalam tim."

Berkat kemenangan atas West Ham United, Liverpool saat ini menghuni slot kelima dalam klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi 19 angka, di bawah Manchester City (31), Manchester United (23), Tottenham Hotspur (23), dan Chelsea (22).

Liverpool akan melanjutkan perjuangannya di ajang Liga Primer pada Sabtu (18/11/2017) pk. 22:00 WIB dengan menjamu Southampton di Stadion Anfield.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LiverpoolFC.com & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper