Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Kualifikasi Piala AFC U-19: Indonesia Dibantai Malaysia

Hasil Kualifikasi Piala AFC U-19: Indonesia Dibantai Malaysia
Pesepak bola Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya /ANTARA-HO Humas PSSI
Pesepak bola Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya /ANTARA-HO Humas PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 harus menutup kualifikasi Piala AFC U-19 dengan kekalahan 4-1 dari Malaysia. Bermain di Stadion Paju, Korea Selatan, Senin 6 November 2017, lini belakang skuad Garuda Nusantara banyak melakukan kesalahan.

Pelatih Indra Sjafri merombak susunan pemainnya pada laga itu. Dia tak memainkan Rahmat Irianto yang dalam 3 laga sebelumnya menjadi tembok pertahanan di depan gawang bersama dengan Nurhidayat Haji Haris. Posisi Irianto diisi oleh Kadek Raditya Maheswara.

Indra Sjafri juga tak memainkan Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani pada babak pertama. Peran Egy sebagai penyerang lubang digantikan oleh M Iqbal sementara posisi Saddil digantikan oleh Witan Sulaiman.

Tak hadirnya Egy membuat Malaysia tampak berani menyerang keluar pada awal babak pertama. Alhasil, mereka pun mampu mencetak gol lewat tendangan pinalti yang dieksekusi oleh M Hadi Fayyadh pada menit ke-7. Malaysia mendapatkan pinalti setelah penjaga gawang Gianluca Pagliuca Rossy melanggar Nik AkifSyahrian.

Tertinggal satu gol membuat Timnas Indonesia U-19 terus menekan pertahanan Malaysia. Namun Malaysia memilih lebih banyak bertahan sehingga membuat Witan Sulaiman cs kesulitan menerobos ke kotak pinalti.

Sejumlah upaya melalui tendangan keras dari luar kotak pinalti pun tak membuahkan hasil. Justru Malaysia yang berhasil menambah keunggulan pada menit ke-34 lewat kaki M Akhyar Abdul Rasyid.

Timnas Indonesia U-19 baru dapat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-42. Penyerang Hanis Saghara Putra mampu memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Malaysia yang tak mampu menangkap bola dengan sempurna. Hingga babak pertama berakhir skor 2-1 untuk Malaysia pun tak berubah

Pada babak kedua Pelatih Indra Sjafri memasukan Egy Maulana Vikri untuk menggantikan Witan. Namun gawang Timnas Indonesia U-19 justru kembali kebobolan pada menit ke-48 lewat sundulan Shivan Pillay Asokan memanfaatkan tendangan penjuru.

Malaysia mendapatkan tendangan pinalti kedua pada menit ke-51. Kali Ini Abdul Rasyid yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Gianluca Pagliuca Rossy dijegal oleh M Luthfi di dalam kotak pinalti. Fayyadh kembali dapat menjalankan tugasnya dengan sempurna dan membuat skor menjadi 4-1.

Tertinggal 3 gol, Indra Sjafri memasukan Syahrian Abimanyu untuk menggantikan M Luthfi dan Saddil Ramdani untuk menggantikan Feby Eka Putra.

Masuknya kedua pemain itu cukup membuat Malaysia kerepotan. Skuad Garuda Nusantara terus menekan sementara permainan keras ditunjukan oleh Malaysia yang telah unggul 3 gol.

Rapatnya pertahanan Malaysia membuat para pemain Timnas Indonesia U-19 kembali lebih banyak melepaskan tembakan dari luar kotak pinalti. Naas upaya mereka masih belum membuahkan hasil. Hingga peluit panjang berbunyi skor 4-1 tak berubah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : PSSI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper