Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alasan Mourinho Tidak Bersalaman dengan Conte

Jose Mourinho tidak berjabat tangan dengan Antonio Conte seusai Chelsea mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-11 di Stamford Bridge, Minggu waktu setempat.
Jose Mourinho/Reuters
Jose Mourinho/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jose Mourinho tidak berjabat tangan dengan Antonio Conte seusai Chelsea mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-11 di Stamford Bridge, Minggu waktu setempat.

Dalam video tayangan ulang dari laman Youtube terlihat Mourinho hanya bersalaman dengan asisten pelatih Chelsea, sedangkan Conte yang tidak menghiraukan keberadaan Mou di tepi lapangan justru memilih merayakan kemenangan bersama skuat The Blues.

Mourinho mengatakan kepada wartawan bahwa ia tidak sempat mengejar Conte di lapangan untuk sekadar berjabat tangan seusai pertandingan itu.

"Anda ingin saya pergi dan mengejarnya di tengah lapangan? Saya ada di sana," kata Mourinho dilansir ESPN seusai laga.

"Saya berjabat tangan dengan orang-orang yang berada di sana, saya pikir salah satunya adalah saudaranya, asistennya, jadi saya merasakannya, dengan menggoyangkan tangan saudaranya dan asisten lainnya, saya sudah melakukan tugas saya," kata bekas pelatih Chelsea dan Real Madrid itu.

"Saya tidak bisa pergi dan mengejarnya," katanya menambahkan.

Terkait dengan kekalahan timnya, Mourinho mengaku cemas kendati ia menyakinkan bahwa masalah ini akan segera berakhir karena United masih berada di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris.

"Kami khawatir, tapi ada 18 tim yang lebih khawatir dari kami, karena kami di posisi kedua," katanya.

Manchester United pun tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Manchester City yang berhasil menundukkan Arsenal 3-1.

"Delapan poin di Liga Primer tidak sama dengan delapan poin di liga Portugal, La Liga, Bundesliga," katanya.

"Saya harap, saya rasa, saya kira, saya berharap pada akhir November, Desember, awal Januari, mungkin kami punya kekuatan maksimal bersama Pogba, Rojo dan Ibra, jadi mungkin kami bisa lebih tinggi lagi," katanya.

Alvaro Morata menjadi penentu kemenangan Chelsea atas Man United yang terlihat kesulitan mencetak gol terutama saat berlaga di kandang tim-tim peringkat enam besar.

"Tim yang mencetak gol pertama mungkin akan menang, karena kedua tim sangat baik saat bertahan," kata Mourinho yang sebelumnya menargetkan hasil imbang pada pertandingan ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper