Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persib Rugi Dobel, Kim Jeffrey Kurniawan Cedera Berat

Persib Bandung menerima kerugian besar setelah salah satu pemain pentingnya, Kin Jeffrey Kurniawan, cedera berat akibat dilanggar pemain Persija Jakarta, Rudi Widodo.
Persib Bandung/Antara-Sigid Kurniawan
Persib Bandung/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung mendapat kerugian dobel. Selain kalah 0-1 dari Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan di Solo, Jawa Tengah, Maung Bandung juga terpaksa menerima kenyataan salah satu pemain pentingnya, Kim Jeffrey Kurniawan, cedera berat.

Sebagaimana dilansir website resmi tim kebanggaan Jawa Barat itu, gelandang berusia 27 tahun tersebut mengalami cedera patah tulang fibula atau betis kaki kiri.

Hal itu dibenarkan dokter tim, Raffi Ghani. Kim cedera usai dilanggar keras pemain Persija, Rudi Widodo, pada menit ke-10. Saat itu, pemain naturalisasi asal Jerman ini terpaksa ditarik keluar dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Untuk Kim Kurniawan memang pada saat pertandingan cedera. Pada saat dilakukan pertolongan, ternyata ada tanda-tanda patah tulang. Dia juga merasa sangat nyeri. Setelah diobservasi dan dirontgen, ternyata memang patah tulang fibula," ungkap Raffi.

Cedera yang dialami Kim memaksa dirinya harus beristirahat paling tidak selama 3 bulan ke depan. Meskipun begitu, Raffi mengaku optimis pemain bernomor punggung 23 itu bisa pulih lebih cepat.

"Untuk kesembuhan, secara teori memang memerlukan waktu 12 hingga 16 pekan. Tapi, nanti kita lihat. Kita kasih obat dan sepertinya tidak memerlukan tindakan operasi. Mudah-mudahan bisa lebih cepat dari 12 pekan," ucap Raffi.

Cedera Kim serupa dengan cedera yang didapat pebalap  MotoGP, Valentino Rossi, September lalu saat mengalami kecelakaan latihan. Cedera rider berjuluk The Doctor itu sedikit lebih parah karena tulang tibianya (tulang kering) ikut patah. Namun, Rossi pulih lebih cepat dan tak sampai sebulan untuk pulih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Persib.co.id

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper