Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi City Vs Arsenal: Kolasinac Absen, Lini Belakang Arsenal Rapuh

Prediksi City Vs Arsenal: Kolasinac Absen, Lini Belakang Arsenal Rapuh
Sead Kolasinac/Goal
Sead Kolasinac/Goal

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City akan menjamu Arsenal dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Ahad, 5 November 2017. Arsenal harus membuktikan dirinya layak masuk bursa calon juara Liga Inggris musim ini dengan mengalahkan tim-tim elit di Liga Inggris.

Laga melawan Manchester City merupakan ujian ketiga bagi Arsenal menghadapi tim elit Liga Inggris setelah pada 2 laga sebelumnya gagal meraih hasil bagus. Arsenal sudah menghadapi Liverpool dan Chelsea. Mereka tumbang di kandang Liverpool dengan skor 4-0 dan menahan imbang Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 0-0.

Manchester City tentu merupakan ujian yang lebih berat bagi Arsenal. Skuad asuhan Pep Guardiola merupakan satu-satunya tim yang tak terkalahkan, bukan hanya di Liga Inggris, tetapi di semua kompetisi yang mereka ikuti.

Apalagi striker Manchester City, Sergio Aguero, kembali menemukan ketajamannya musim ini. Dia tercatat telah mencetak 7 gol dalam 7 laga Liga Inggris.

Cedera akibat kecelakaan mobil yang dialaminya bulan lalu pun tampak tak menghalangi Aguero dalam mencetak gol. Buktinya, pada laga Liga Champions Kamis kemarin Aguero berhasil mencetak rekor sebagai pencetak gol terbanyak Manchester City sepanjang masa dengan 178 gol.

Ketajaman Aguero tentu harus sangat diwaspadai oleh Manajer Arsene Wenger. Pasalnya lini belakang Arsenal belum cukup baik musim ini. Dari 10 laga, Arsenal hanya mampu menjaga keperawanan gawangnya sebanyak 4 kali.

Kabar buruk bagi Arsenal, bek Sead Kolasinac belum dapat dipastikan bermain pada laga itu. Pemain asal Bosnia itu mengalami cedera pinggung dan harus absen pada laga Liga Eropa melawan Red Star Belgrade Jumat dini hari tadi.

Arsene Wenger menyatakan bahwa Kolasinac harus menjalani tes terakhir sebelum dinyatakan bisa bermain.

"Dia akan menjalani tes pada akhir pekan. Dia belum pasti bermain pada Ahad nanti. Kondisinya tak seburuk apa yang kami takutkan pada awalnya," ujar Wenger.

Cederanya Kolasinac membuat badai cedera di lini belakang Arsenal semakin parah. Sebelumnya Wenger telah kehilangan Shkodran Mustafi dan Calum Chambers.

Wenger juga dikenal tak memiliki catatan baik kala beradu strategi dengan Guardiola. Dari 11 pertemuan, pria asal Prancis itu kalah 5 kali dan hanya menang 3 kali. Musim lalu, Arsenal kalah 2-1 di kandang Manchester City dan hanya bermain imbang 2-2 di Emirates Stadium.

Satu-satunya kabar baik bagi Wenger adalah karena mereka tak terkalahkan dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi.  Kondisi moral skuad Arsenal pun dipastikan tengah beranjak naik setelah meraih empat kemenangan beruntun.

Di kubu Manchester City, Guardiola memastikan seluruh skuadnya siap tempur menghadapi Arsenal. Mereka tak memiliki masalah cedera baru. Hanya Vincent Kompany dan Benjamin Mendy yang absen karena memang mengalami cedera panjang.

Laga pekan ke-11 Liga Inggris antara Manchester City dan Arsenal akan berlangsung pada pukul 21.15 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper