Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persib Dikabarkan Ingin Gaet Van Persie, Ini Jawaban Manajemen

Mantan Pemain Arsenal FC dan Manchester United, Robin Van Persie, disebut-sebut bakal bermain bersama Persib Bandung pada musim 2018 mendatang. Kabar itu beredar cukup viral di sosial media akhir-akhir ini.
Robin van Persie/Reuters-Osman Orsal
Robin van Persie/Reuters-Osman Orsal

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Pemain Arsenal FC dan Manchester United, Robin Van Persie, disebut-sebut bakal bermain bersama Persib Bandung pada musim 2018 mendatang. Kabar itu beredar cukup viral di sosial media akhir-akhir ini.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zainuri Hasyim menanggai isu kemungkinan bergabungnya pesepakbola berpaspor Belanda itu. Zainuri menyatakan belum bisa memastikan apakah Van Persie akan bergabung atau tidak dengan skuad berjulukan Maung Bandung.

"Saya nggak tau, nggak ada kabar seperti itu (isu Van Persie merapat ke Persib) biar saja media bebas ngomong apa saja, tapi kalau dari sini belum ada," ujar Zainuri di Bandung, Kamis, 2 November 2017.

Zainuri memang sempat memberikan jawaban yang sama ketika Persib mendatangkan Michael Essien. Bahkan kala itu, Zainuri menepis kalau Essien bakal bergabung dengan Persib, padahal eks pemain Chelsea kala itu sudah berada di Jakarta. Namun, Zainuri berkilah  kalau Essien hanya berlibur saja ke Jakarta.

Saat ini, Van Persie masih memperkuat salah satu klub Liga Super Turki, Fenerbahce, dengan durasi kontrak yang akan habis pada akhir musim 2017/2018 mendatang. Berdasarkan laman transfermarkt.com, kini pemain Belanda berusia 34 tahun itu dibandrol dengan harga sekitar Rp 60 miliar.

Zainuri mengatakan manajemen Persib saat ini tengah fokus persiapan berbenah guna melakoni kompetisi Liga 1 musim depan. "Kita kumpulkan dulu pemain lokal siapa pelatih dan pemain yang nantinya akan kita rekrut," ujarnya.

Evaluasi pun, kata dia, akan secepatnya dilakukan jajaran manajemen Persib guna lebih serius dalam menyongsong Liga 1 2018 mendatang. Apalagi, peluang Maung Bandung yang kemungkinan bakal mewakili Indonesia di ajang kejuaraan tingkat Asia layaknya Liga Champions Asia dan yang lainnya.

"Semakin cepat lebih bagus, termasuk mengevaluasi kompetisi kemaren kemudian mempersiapkan tahun depan karena namanya sepak bola ada pelatih dan pemainnya kita rapatkan dulu," ujarnya.

Maung Bandung kini masih harus melakoni 3 laga sisa Liga 1 2017. Selain akan menghadapi Persija Jakarta di Solo, pada Jumat, 3 November 2017, Henhen Herdiana dan kawan-kawan pun bakal melakoni laga tunda kontra Pusamania Borneo FC dan menutup Liga 1 dengan menjamu Perseru Serui.

Persib berada di peringkat 11 klasemen sementara dengan raihan 41 poin saja dari 31 laga yang dilalui skuad kebanggaan warga Jawa Barat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper