Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bangganya Sylvano Comvalius Bisa Pecahkan Rekor Gol Peri Sandria

Pemain Bali United, Sylvano Dominique Comvalius, berhasil melampaui jumlah gol pesepak bola legenda Indonesia, Peri Sandria. Comvalius mampu mengoleksi 35 gol selama 32 pekan Liga 1.
Sylvano Comvalius (kanan)./ ANTARA
Sylvano Comvalius (kanan)./ ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Bali United, Sylvano Dominique Comvalius, berhasil melampaui jumlah gol pesepak bola legenda Indonesia, Peri Sandria. Comvalius mampu mengoleksi 35 gol selama 32 pekan Liga 1. Adapun Peri Sandria sebagai pencetak gol musim kompetisi 1994-1995 memiliki koleksi 34 gol.

"Aku sekarang legenda? Ini adalah momen, saya tetap berprestasi, saya bangga," katanya, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin, 30 Oktober 2017.

Kemenangan Bali United Vs Sriwijaya, Senin, 30 Oktober 2017 yang berakhir dengan skor 3-2 menjadi momen indah dalam karier Comvalius di kancah sepak bola Indonesia. Dua gol yang berhasil ia cetak di menit ke-2 dan ke-36 melengkapi ketangguhannya sebagai seorang striker.

Saat mencetak gol lewat kesempatan penalti di menit ke-2 melawan Sriwijaya, Sylvano langsung memakai topeng yang sudah disiapkan di garis lapangan. Topeng tersebut berkarakter seram. "Ini (memperingati) hari Halloween," tuturnya sambil tertawa. Saat memakai topeng tersebut, Comvalius juga sempat menari sebentar.

Comvalius adalah pesepak bola baru di Liga Indonesia. Namun kehadirannya di Bali United perlahan-lahan membuat dirinya menjelma menjadi mesin pencetak gol. "Menurut saya Liga Indonesia sangat bagus bagi saya. Saya bangga dengan tim (Bali United) membantu saya untuk berprestasi menembus rekor yang sudah 22 tahun," ujarnya.

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengapresiasi prestasi punggawa Comvalius. "Dia ada kans untuk menjadi top skor, maka harus didukung. Di dalam sepak bola siapa pun yang mencetak gol yang terpenting adalah kemenangan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper