Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis: PSG Hajar Nice 3-0, Mantap Pimpin Klasemen

PSG semakin memantapkan posisi teratas dalam klasemen sementara Ligue 1 Prancis setelah menggasak tamunya OGC Nice dengan skor telak 3-0.
Striker PSG Edinson Cavani setelah mencetak gol pertama ke gawang Nice/Reuters-Gonzalo Fuentes
Striker PSG Edinson Cavani setelah mencetak gol pertama ke gawang Nice/Reuters-Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) semakin memantapkan posisi teratas dalam klasemen sementara Ligue 1 Prancis setelah menggasak tamunya OGC Nice dengan skor telak 3-0.

Dua dari tiga gol tuan rumah dalam pertandingan pembuka pekan ke-11 di Stadion Parc des Princes di Paris pada Sabtu dini hari WIB (28/10/2017) dilesakkan striker asal Uruguay Edinson Cavani.

Dalam laga itu, PSG harus tampil tanpa pemain bintang asal Brasil Neymar da Silva Santos Jr. yang terkena kartu merah ketika pada pekan sebelumnya ditahan imbang 2-2 oleh Olympique Marseille.

Gol pembuka PSG terjadi saat laga baru berjalan 3 menit. Mendapat umpan tendangan bebas pemain Argentina Angel di Maria, Cavani menyambar dengan kepala ke arah tiang dekat, skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-31 Cavani kembali menuntaskan kerja samanya dengan Di Maria untuk menceploskan bola ke gawang kosong setelah lolos dari jebakan offside dan mengelabui kiper Nice Walter Benitez.

Meskipun telah kebobolan dua gol, Benitez tetap dapat dianggap pahlawan setelah berikutnya pada babak pertama mementahkan dua peluang emas yang diperoleh Cavani dan Di Maria.

Namun, memasuki babak kedua, Benitez, kiper berkebangsaan Argentina, kembali harus menyerah setelah bek Nice Dante membuat gol bunuh diri pada menit ke-52.

Dante, pemain Timnas Brasil yang punya nama asli Bonfim Costa Santos, di bawah tekanan Di Maria dan Dani Alves, gagal menghalau bola yang disundul Cavani dan si kulit bundar justru nyelonong masuk gawang sendiri. Skor 3-0.

Mendapatkan tambahan 3 angka memnbuat klub asuhan Unai Emery makin mantap memimpin klasemen Ligue 1, kompetisi kasta tertinggi dalam sistem sepak bola Prancis, dengan koleksi 29 poin.

Dengan raihan poin sebanyak itu, tim ibu kota tersebut jauh meninggalkan juara bertahan AS Monaco yang mengumpulkan nilai 22 dan baru memainkan laga pekan ke-10 pada Sabtu malam WIB.

Apabila Monaco, yang ditukangi pelatih Leonardo Jardim, berhasil menundukkan tuan rumah Girondins Bordeaux, perolehan nilai Monaco baru 25 atau masih terpaut 4 angka di belakang PSG.

Berikut hasil dan jadwal lengkap pekan ke-11 Ligue 1 (dalam WIB):

Sabtu, 28 Oktober:

Paris Saint-Germain 3 vs OGC Nice 0

22:00   Girondins Bordeaux vs AS Monaco

Minggu, 29 Oktober:

01:00   SM Caen vs ES Troyes

01:00   Dijon FCO vs Nantes

01:00   En Avant Guingamp vs Amiens SC

01:00   Montpellier HSC vs Stade Rennais

01:00   RC Strasbourg vs Angers SCO

21:00   Olympique Lyonnais vs Metz

23:00   Toulouse vs Saint-Etienne

Senin, 30 Oktober:

03:00   Lille OSC vs Olympique Marseille.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper