Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Arsenal Vs Swansea: Misi Arsenal Jaga Kesucian Stadion Emirates

Laga Arsenal vs Swansea City menjadi salah satu tontonan menarik pada pekan ke-10 Liga Inggris, Sabtu, 28 Oktober 2017. Bermain di Stadion Emirates, Arsenal berkesempatan meraih kemenangan beruntun pada laga ini untuk pertama kalinya di Liga Inggris dalam musim ini.
Arsene Wenger/Reuters-Jason Cairnduff
Arsene Wenger/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Arsenal vs Swansea City menjadi salah satu tontonan menarik pada pekan ke-10 Liga Inggris, Sabtu, 28 Oktober 2017. Bermain di Stadion Emirates, Arsenal berkesempatan meraih kemenangan beruntun pada laga ini untuk pertama kalinya di Liga Inggris dalam musim ini.

Dalam 9 laga Liga Inggris musim ini, The Gunners belum pernah sekali pun meraih kemenangan secara beruntun.  Mereka menyianyiakan kesempatan itu saat ditumbangkan Watford pada pertengahan bulan lalu. Padahal pada laga sebelumnya mereka berhasil menumpas Brighton & Hove Albion 2-0.

Menghadapi Swansea City, Arsenal memiliki modal kemenangan 5-2 di kandang Everton akhir pekan lalu. Mereka juga berhasil menumbangkan Norwich City di ajang Piala Liga Inggris pada Rabu 25 Oktober 2017.

Selain menjaga tren kemenangan, skuad asuhan Manajer Arsene Wenger juga ingin menjaga kesucian Stadion Emirates pada laga itu.  Dari 7 laga kandang di semua kompetisi, Arsenal selalu berhasil meraih kemenangan.

Misi itu tampaknya akan mudah dituntaskan oleh Arsenal. Pasalnya Swansea terus terperosok dalam tren negatif musim. Mereka selalu kalah dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi. Empat di Liga Inggris dan satu di Piala Liga dari Manchester United Rabu kemarin.

Kondisi skuad Arsenal juga sedang bagus saat ini. Mereka hanya akan kehilangan Shkodran Mustafi dan Danny Welbeck yang kabarnya masih dalam masa pemulihan cedera. 

Kehilangan kedua pemain itu masih bisa ditambal para pemain lainnya. Mustafi bisa digantikan oleh Calum Chambers sementara untuk menggantikan Welbeck, Wenger masih memiliki Alexander Lacazette dan Olivier Giroud.

Di klasemen Liga Inggris, Arsenal berada di posisi ke-5 dengan nilai 16. Wenger ingin anak asuhnya bisa tampil bagus untuk terus membuntuti Chelsea yang berada di posisi ke-4.

Gelandang Mesut Ozil yang dikabarkan akan bergabung dengan MU pada musim depan dan Striker Alexis Sanchez akan kembali bersama Arsenal. Mereka telah sembuh dari cedera dan kembali menemukan gaya permainan yang mereka inginkan.

Shkodran Mustafi dan Danny Welbeck tetap harus menjalani pemulihan cedera mereka. Wenger akan kembali memainkan Calum Chambers untuk laga melawan Swansea.

Di kubu tamu, Manajer Paul Clement memiliki pekerjaan rumah untuk mengangkat moral timnya. Sejak menjabat sebagai manajer pada awal tahun lalu, Clement tampak tak bisa membuat Pasukan Angsa, julukan Swansea, tampil bergairah. Alhasil pada musim ini mereka hampir terperosok ke zona degradasi karena baru 2 kali menang dari 9 laga.

Laga Arsenal vs Swansea City akan berlangsung pada pukul 21.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper