Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI MU VS TOTTENHAM: Adu Tajam Lukaku dan Kane, Siapa Menang?

PREDIKSI MU VS TOTTENHAM: Adu Tajam Lukaku dan Kane, Siapa Menang?
Striker MU Romelu Lukaku/Reuters-Jason Cairnduff
Striker MU Romelu Lukaku/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Laga panas MU vs Tottenham Hotspur akan tersaji pada pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu, 28 Oktober 2017. Kedua tim memperebutkan tahta posisi kedua klasemen demi terus menjaga jarak dengan pemuncak klasemen Manchester City.

Manajer MU, Jose Mourinho, menargetkan kemenangan pada laga ini. Selain karena bermain di depan publik sendiri, Mourinho juga harus membangkitkan kepercayaan diri mereka pasca mengalami dua hasil tak menggembirakan di Liga Inggris.

Rekor tak terkalahkan MU di Liga Inggris putus setelah kalah melawan tim promosi Huddersfield Town pekan lalu dan mereka bermain imbang 0-0 kala meladeni Liverpool. Dua hasil buruk itu membuat MU kini terpaut lima poin dari rival sekotanya, Manchester City. Kemenangan atas Swansea City di ajang Piala Liga Inggris tengah pekan ini bisa menjadi modal untuk kembali ke jalur kemenangan.

Masalah bagi MU adalah mandulnya lini serang mereka. Striker Romelu Lukaku kembali belum mampu mencetak gol pada empat pertandingan terakhir. Ia telah bermain 297 menit tanpa memasukkan bola. Gelandang kreatif Henrikh Mkhitaryan juga belum mencetak gol sejak akhir Agustus.

Satu-satunya harapan Mourinho ada pada Marcus Rashford yang telah mencetak delapan gol dalam liga laga terakhir MU di semua kompetisi. 

Bek MU Phil Jones kemungkinan akan kembali dapat bermain setelah pulih dari cedera saat melawan Huddersfield. Eric Bailly dan Paul Pogba juga telah kembali berlatih bersama rekan setimnya. Mereka belum tampil kembali sejak pertengahan September lalu. Namun, Pogba kemungkinan tidak akan dimainkan pada laga akhir pekan ini.

Musim lalu, The Red Devils sukses mengalahkan Spurs 1-0 berkat gol Hendrikh Mkhitaryan di Old Trafford. Gelandang MU, Ander Herrera meminta fan MU tetap mendukung mereka seperti pada musim lalu.

"Kami mengalahkan Spurs musim lalu dan para fan mendukung kami semua sepenuhnya. Kami membutuhkannya lagi," kata Herrera kepada MUTV.

Di kubu tamu, Tottenham  juga membutuhkan momentum untuk mengangkat moral mereka setelah pada tengah pekan ini disingkirkan West Ham United di ajang Piala Liga Inggris. Memang pada laga itu mereka tak diperkuat oleh mesin gol Harry Kane yang sengaja diistirahatkan oleh Manajer Mauricio Pochettino.

Kane dipastikan akan turun pada laga melawan MU. Pemegang gelar pencetak gol terbanyak Liga Inggris dalam 2 tahun terakhir itu bisa menjadi ancaman besar bagi lini belakang MU yang banyak membuat kesalahan pada laga melawan Huddersfield. Torehan 8 gol dalam 9 laga di Liga Inggris merupakan bukti nyata betapa berbahayanya pesepakbola berusia 24 tahun itu jika diberikan keleluasaan. 

Laga tersebut akan menjadi laga yang ke-187 di mana kedua tim saling berhadapan. Manchester United menang 88 kali. Sementara Tottenham menang 50 kali.

Pertandingan Liga Inggris MU vs Tottenham Hotspur ini akan berlangsung pada pukul 18.30 WIB.


Read more at https://bola.tempo.co/read/1028367/prediksi-mu-vs-tottenham-hotspur-adu-tajam-lukaku-dan-kane#k4oMz8qZul4ETYJP.99

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper