Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terens Puhiri Idolakan Ronaldinho, Ini Alasannya

Pemain Borneo FC, Terens Puhiri, saat ini tengah menjadi sorotan dunia. Ia dipuji karean kecepatannya saat bermain di lapangan.
Terens Puhiri - Instagram
Terens Puhiri - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Borneo FC, Terens Puhiri, saat ini tengah menjadi sorotan dunia. Ia dipuji karean kecepatannya saat bermain di lapangan.

Aksi terbaru Terens, saat mencetak gol ke gawang Mitra Kukar di Staion Aji Imbur, 23 Oktober lalu, menjadi viral. Ia mencetak gol dengan terlebih dahulu berlari cepat sepanjang setengah lapangan.

Dalam laga itu, tendangan pemain Mitra Kukar Anindito Wahyu membentur pemain Borneo FC berujung petaka bagi tuan rumah. Bola liar itu langsung dikejar Terens, meski salah satu pemain bertahan Mitra Kukar posisinya lebih dekat dengan bola. Pemain kelahiran Jayapura ini berlari begitu kencang, melewati bek lawan dan akhirnya menaklukkan kiper Mitra Kukar.

Gol itu disebut agak mirip dengan upaya yang pernah dilakukan penyerang Real Madrid, Gareth Bale, ke gawang Barcelona pada final Copa del Rey 2014.

Tapi, ternyata Bale bukanlah pemain idola Terens. Ia mengaku mengidolakan mantan bintang Barcelona, yakni Ronaldinho.

“Ronaldinho, dia punya skill dan juga kecepatan luar biasa, saya sangat mengidolakan dia,” aku Terens saat ditemui di Stadion Segiri, Samarinda, usai menjalani latihan bersama Borneo FC, Kamis, 26 Oktober 2017.

Pemain berusia 21 tahun itu mengucap syukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang mengapresiasi dirinya usai mencetak gol spektakuler itu. Bagi Terens, saat ini ia harus tetap fokus dan memberikan penampilan yang terbaik untuk Borneo FC. Terens berharap agar klub yang bermarkas di Kota Tepian—sebutan Kota Samarinda—dapat terus berjaya di kancah sepakbola nasional, bahkan asia.

“Saya berusaha menampilkan yang terbak dengan tim saya. Saya berharap Borneo FC selalu jaya,” kata Terens Puhiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper