Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Claude Puel Pelatih Baru Leicester City

Leicester City menunjuk Claude Puel asal Prancis untuk menjadi pelatih baru dengan ikatan kontrak berdurasi 3 tahun.
Claude Puel, pelatih baru Leicester City./Reuters-Jason Cairnduff
Claude Puel, pelatih baru Leicester City./Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Leicester City menunjuk Claude Puel asal Prancis untuk menjadi pelatih baru dengan ikatan kontrak berdurasi 3 tahun, demikian pernyataan kontestan Liga Primer Inggris itu pada Kamis WIB (26/10/2017).

Puel, mantan pelatih Southampton, menggantikan Craig Shakespeare yang dipecat pekan lalu ketika Leicester, juara Liga Primer musim 2015-2016, berada di peringkat ketiga dari bawah di klasemen.

"Merupakan keistimewaan untuk menjadi manajer baru Leicester City, klub yang nilai-nilai dan ambisinya begitu sesuai dengan saya," kata Puel, 56 tahun, kepada situs resmi klub.

"Kesempatan untuk membantu klub membangun pencapaian-pencapaian terkininya belakangan ini merupakan hal yang menyenangkan dan saya tidak sabar untuk bekerja dengan para pemilik, pemain, staf, dan penggemar untuk mengantarkan kesuksesan jangka panjang."

Leicester yang setelah menjadi juara kemudian finis di peringkat ke-12 pada musim lalu, mengatakan asisten manajer Michael Appelton, yang mengasuh tim untuk dua pertandingan sejak pemecatan Shakespeare dan memenangi kedua laga itu, akan tetap mengisi posisinya.

Wakil ketua Aiyawatt Srivaddhanaprabha menyebut Puel sebagai "sangat cocok."

"Setelah pertemuan dengan Claude, perhatiannya pada detail, pengetahuannya terhadap skuat kami, pemahamannya terhadap potensi kami, dan visinya untuk membantu kami merealisasikannya sangat impresif," ucapnya.

"Dia segera menjadi kandidat yang luar biasa dan saya senang kami akan memiliki kesempatan untuk membentuk ulang visi jangka panjang kami, menambahi signifikansi dengan kepakarannya."

Puel, yang sebelumnya melatih AS Monaco, Lille, Olympique Lyonnais, dan Nice, membawa Southampton finis di peringkat kedelapan Liga Primer Inggris musim lalu, meski kehilangan sejumlah pemain kunci pada transfer-transfer bernilai besar.

Dia juga memimpin Soton ke final Piala Liga di mana mereka kalah 2-3 dari Manchester United, namun dia juga dipecat setelah menyelesaikan musim dengan buruk di mana Southampton hanya mencetak 41 gol dari 38 pertandingan liga.

Shakespeare diangkat menjadi manajer Leicester pada Maret menyusul pemecatan pelatih asal Italia Claudio Ranieri berselang 9 bulan setelah dia membawa tim itu meraih gelar perdana di ajang Liga Primer Inggris.

Leicester menghuni peringkat ke-14 di Liga Inggris dan akan menjamu Everton pada pertandingan pertama di bawah asuhan Puel pada akhir pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper