Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Kalah di Derby Papua, Persipura Jauhi Panggung Juara

Langkah Persipura Jayapura menuju panggung juara Liga 1 tertahan setelah kalah 1-2 dalam derby Papua dari tuan rumah Perseru Serui pada Minggu (22/10/2017).
Persipura Jayapura/Antara-Indrayadi TH
Persipura Jayapura/Antara-Indrayadi TH

Bisnis.com, JAKARTA - Langkah Persipura Jayapura menuju panggung juara Liga 1 tertahan setelah kalah dalam derby Papua dengan skor tipis 1-2 dari tuan rumah Perseru Serui pada Minggu (22/10/2017). Sebaliknya, bagi Perseru kemenangan ini membuat mereka keluar dari zona degradasi.

Sebagaimana dilansir website resmi Liga Indonesia, tekanan langsung diberikan tuan rumah di awal pertandingan pekan ke-31 yang berlangsung di Stadion Marora, Serui.

Hasilnya, saat pertandingan baru berjalan 7 menit, Perseru sudah mampu membobol gawang Persipura yang dijaga Yoo Jae-hoon melalui Mariando Djonak Uropmobin. Skor 1-0.

Persipura segera merespons dengan menggencarkan serangan dan membuahkan hasil pada menit ke-28. Pergerakan Osvaldo Haay gagal diamankan pemain belakang dan membuat skor jadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Begitu babak kedua dimulai pertandingan langsung masuk tempo cepat. Baru 2 menit berjalan, Perseru melakukan percobaan lewat Lukas Mandowen, yang tak lain merupakan mantan pemain Persipura, dan juga Silvio Escobar, namun belum membuahkan hasil berupa gol tambahan.

Akhirnya Perseru mendapat peluang pada menikt 54 setelah wasit Abdul Rahman Salasa menunjuk titik putih lantaran pemain Persipura menjatuhkan pemain tuan rumah di kotak terlarang. Ryutaro Kurabe tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Skor 2-1 berubah untuk keunggulan Perseru.

Kemenangan ini untuk sementara membuat Perseru keluar dari zona degradasi, yang sudah sejak lama dihuninya, dengan mengoleksi 31 poin. Namun, posisi ini masih rawan karena Semen Padang yang masih akan bertanding kontra Persija pada Minggu (22/10/2017) malam.

Sementara bagi Persipura, mereka tertahan di posisi keempat dengan nilai 56 dan gagal menggusur pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC yang mendulang nilai 59. Padahal jika menang, Persipura akan memiliki nilai yang sama dengan Bhayangkara FC dan unggul selisih gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper