Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: Ajax Lumat Feyenoord, PSV Bantai Heracles

PSV Eindhoven makin mantap memimpin klasemen Eredivisie Belanda setelah menggasak Heracles Almelo 3-0.
Ajax Amsterdam/Twitter AFC Ajax
Ajax Amsterdam/Twitter AFC Ajax

Bisnis.com, JAKARTA - PSV Eindhoven makin mantap memimpin klasemen Eredivisie Belanda setelah menggasak Heracles Almelo 3-0, sebaliknya juara bertahan Feyenoord Rotterdam makin tenggelam akibat dihajar Ajax Amsterdam 1-4.

Dalam pertandingan pekan kesembilan pada Minggu malam WIB (22/10/2017) di kandang sendiri, Stadion De Kuip di Rotterdam, Feyenoord di luar dugaan menyerah dengan selisih tiga dari sesama kekuatan tradisional sepak bola Belanda, Ajax.

Seluruh gol terjadi pada babak kedua. Penyerang veteran berusia 34 tahun Klaas-Jan Huntelaar membuka keunggulan tim tamu dari ibu kota ketika babak kedua berjalan 5 menit. Namun, berselang 8 menit kemudian tuan rumah mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat kontribusi Jens Toornstra.

Selepas itu, Ajax melesakkan tiga gol lagi untuk membungkam tuan rumah dan mengakhiri pertandingan dengan skor telak 1-4. Tiga gol tambahan itu dua dicetak Kasper Dolberg (72’, 90’) dan Siem de Jong (89’).

Ini menjadi kekalahan ketiga Feyenoord yang mereka terima hanya dalam lima pertandingan terakhir. Dua lainnya masing-masing satu seri dan menang. Hasil ini jelas membuat jalan untuk mempertahankan gelar semakin terjal.

Sementara itu di Stadion Philips di Eindhoven, tuan rumah PSV membantai tamunya Heracles dengan skor telak 3-0. Marco van Ginkel mencetak dua gol pada menit ke-78 dan 90, sedangkan gol pembuka disumbang Hirving Lozano (18’).

Dengan hasil itu, PSV menegaskan posisinya di pucuk klasemen dengan nilai 24, diikuti Ajax 19, PEC Zwolle 18, sedangkan Feyenoord di peringkat keempat dengan nilai 16.

Hasil pekan kesembilan: Groningen 0 vs Willem II 1; NAC Breda 0 vs PEC Zwolle 2; Excelsior 1 vs Sparta Rotterdam 1; VVV Venlo 0 vs ADO Den Haag 2; Twente 3 vs Roda JC 0; PSV 3 vs Heracles 0; Feyenoord 1 vs Ajax 4; AZ Alkmaar 3 vs Utrecht 0; Heerenveen 0 vs Vitesse Arnhem 2 (sementara hingga akhir babak I).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Eredivisie.nl

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper