Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Bali United Dekati Bhayangkara FC di Pucuk Klasemen

Bali United mendekati pemuncak klasemen sementara Liga 1 Bhayangkara FC setelah menaklukkan PS TNI dengan skor 2-1 dalam laga penutup pekan ke-30 Liga 1.
Penyerang Bali United Sylvano Comvalius beraksi di pertahanan PS TNI. Bali United menang 2-1./BaliUtd.com
Penyerang Bali United Sylvano Comvalius beraksi di pertahanan PS TNI. Bali United menang 2-1./BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bali United mendekati pemuncak klasemen sementara Liga 1 Bhayangkara FC setelah menaklukkan PS TNI dengan skor 2-1 dalam laga penutup pekan ke-30 Liga 1 pada Jumat (20/10/2017).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, tuan rumah sempat tertinggal dengan gol cepat dari titik penalti yang dieksekusi Elio Martins.

Namun, Serdadu Tridatu, julukan Bali United, bangkit dengan dua gol di ujung babak pertama yang disarangkan oleh Sylvano Comvalius pada menit ke-44 lewat sundulan kepala dan 3 menit kemudian dari titik penalti ketika laga telah memasuki injury time.

Dengan kemenangan itu, Bali United mendulang nilai 58 dan terpaut hanya satu poin dengan Bhayangkara FC yang dalam pertandingan sehari sebelumnya dikalahkan PSM 0-2. Nilai Bali United sama dengan PSM Makassar, namun selisih gol Bali lebih baik 33 berbanding 23.

Dalam laga lain yang juga digeber pada Jumat, dua tim berstatus tuan rumah terganjal. Di Stadion Bumi Sriwijaya di Kota Palembang, Sumatra Selatan, tuan rumah Sriwijaya FC dipaksa seri 1-1 oleh tamunya yang datang dari Malang, Jawa Timur, Arema FC.

Muhammad Nur Iskandar membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-21, namun dibalas Arema hanya berselang 8 menit kemudian lewat kontribusi Marko Kabiay.

Dengan hasil ini, Sriwijaya tak beranjak dari posisi ke-12 dengan nilai 38, sedangkan Arema naik dua setrip ke posisi kedelapan dengan koleksi 43 angka.

Persiba Balikpapan bahkan lebih buruk lagi lantaran menyerah di kandang sendiri, Stadion Batakan di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, dengan skor tipis 2-3 dari tamunya yang datang dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Barito Putera.

Barito Putera bahkan sempat unggul telak 3-0 lewat gol-gol Rizki Pora (14’), Matias Cordoba (47’), dan Gavin Kwan Adsit (52’). Tuan rumah memberi dua gol balasan melalui Srdan Lopicic (61’) dan Anmar Al-Mubaraki ketika laga memasuki injury time.

Meski mendapat tambahan 3 angka, Barito tetap di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 48, sedangkan Persiba di posisi kedua dari bawah atau peringkat ke-17 dengan nilai 23.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper